Tanya Veronika Asisten Virtual “Fast Respon” dari Telkomsel

tanya veronika asisten virtual telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual “Fast Respon” dari Telkomsel memberi solusi masalah untuk seluruh pelanggannya. Tak dapat dipungkiri, kanal digital telah menjadi tempat singgah para pelanggan operator ini untuk berinteraksi. Siapa sih yang gak kenal dengan mbak Veronika? Mulai sekarang, jangan sungkan untuk memanfaatkan fasilitas Tanya Veronika dan rasakan manfaatnya.  

Beragam fitur dan layanan dari Telkomsel memang patut diacungi jempol, tak terkecuali asisten virtual Veronika ini. Dengan memanfaatkan teknologi digital, Veronika mampu mengeksekusi berbagai kebutuhan pelanggan, diantaranya membeli paket, mengecek sisa kuota, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat dan sebagainya.

Popularitas Customer Service Telkomsel Veronika

Telkomsel sendiri adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication). Ada Empat kartu perdana yang dipasarkan Telkomsel, yaitu kartuHalo (pascabayar) juga tiga kartu prabayarnya, yaitu simPATI, Kartu As serta Loop. Nah, jika mengalami kendala dalam perjalanan, mbak Veronika siap membantu kamu.

Veronika Dulu: Menjawab Saat Ponsel Mati

 “Telkomsel Veronika….”, begitulah kira-kira sapaan hangat dari si mbak dengan suara khasnya yang ramah dan lantang. Generasi pengguna Telkomsel di era tahun 2000-an tentu tak asing dengan ini. VERONiCA atau Voice Response and Info Care bisa dimaknai sebagai sistem penjawab otomatis saat ponsel kita berada di luar jangkauan signal atau dalam kondisi mati. 

Manfaat Veronika saat itu apa ya? Tentu saja memberi fasilitas kepada penelpon untuk meninggalkan pesan agar pemilik nomor tujuan bisa mendengarkannya saat ponsel hidup kembali.

Veronika Sekarang: Melayani Chat Pelanggan 

Kini, seiring tuntutan zaman yang serba digital, Telkomsel kembali menggandeng mbak Veronika dengan mempercayakannya sebagai Asisten Virtual Telkomsel. Disimpulkan dari Wikipedia, asisten virtual Veronika adalah sebuah sistem aplikasi komputer yang dirancang dengan algoritma jaringan syaraf tiruan dan kecerdasan buatan secara virtual untuk melaksanakan komunikasi dua arah dengan pelanggan, serta memberikan informasi yang tepat dan akurat melalui platform chat.

Tentu saja, fasilitas Tanya Veronika asisten virtual ini disesuaikan dengan karakter pelanggan yang mengedepankan gaya hidup digital, terbukti dua per tiga dari seluruh interaksi pelanggan berasal dari kanal digital. Operator yang satu ini sungguh mengerti bahwa masyarakat masa kini rata-rata mobilitasnya tinggi sehingga difasilitasi layanan pelanggan dalam wujud GrapARI Telkomsel virtual.   

Cara Mengakses Asisten Virtual Veronika Telkomsel 

Asisten Virtual Veronika melayani pelanggan sepenuh hati dan tanpa hari libur, yaitu full 24 jam setiap harinya. Pelayanan digital yang solutif ini akan menjawab semua yang dibutuhkan para pelanggannya, dimana mereka akan mendapat solusi yang tepat, cepat dan sesuai dengan harapan. Ya, karena pengguna media sosial di Indonesia bisa dikatakan besar di dunia, layanan virtual ini layaknya oase di padang gurun, yaitu memberi manfaat saat dibutuhkan.

Bagaimana sih memulai percakapan dengan mbak Veronika? Gampang, ketik saja “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan. Setelah selesai berkonsultasi, kamu bisa mengakhiri percakapan dengan mengetik “Batal” atau “Cancel”. Hummm, mudah banget ya ternyata 🙂

Layanan Gratis Tanya Veronika

Untuk mengakses Tanya Veronika butuh biaya berapa ya? Jangan khawatir, semua akan diberikan kepada setiap pelanggan Telkomsel secara cuma-cuma, kecuali pelanggan kartuHALO corporate dan nomor tambahan. Layanan gratis ini akan menjawab setiap permintaan informasi, terutama terkait produk dan layanan Telkomsel. Kapan saja dan dimana saja, pelanggan bisa memanfaatkan fitur Tanya Veronika tanpa batas.

Platform untuk Ngobrol dengan ‘mbak’ Veronika

Lalu, gimana sih caranya biar bisa konsultasi atau tanya-tanya dengan mbak Veronika? Nah, layanan mandiri (self-service) yang dikembangkan bareng Accenture ini dapat diakses pelanggan dari berbagai social chat platform yang sudah sangat familiar bagi masyarakat.

Yuk pilih sesuai kenyamanan, kamu bisa chat melalui Aplikasi MyTelkomsel, Situs web Telkomsel, WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten, Facebook Messenger Telkomsel, Telegram @Telkomsel_official_bot juga LINE @Telkomsel.

platform chat untuk mengakses layanan veronika
platform chat untuk mengakses layanan veronika (rianadewie)

Berikut berbagai platfotm untuk ngobrol dengan mbak Veronika #LewatChatBisa Tanya Apa Saja:

1. Aplikasi MyTelkomsel

User experience yang mudah dan menyenangkan akan dirasakan pelanggan setelah mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store untuk platform Android atau di App Store untuk platform iOS. Nah, dengan aplikasi ini, pelanggan dapat membayar tagihan, membeli pulsa atau paket data, cek dan tukar poin juga berbagai aktivitas menarik lainnya.

2. Situs Web Telkomsel

Situs resmi Telkomsel juga bisa diandalkan dalam pelayanan. Dengan mengakses telkomsel.com, pelanggan akan mendapat beragam manfaat dan informasi sesuai kebutuhan. Selain berisi blog yang menyuguhkan aneka ulasan menarik dengan topik komunikasi, pelanggan juga akan mendapatkan informasi penting terkait Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir juga Media Telkomsel.

3. WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Mau layanan yang lebih santai buat generasi rebahan masa kini? Tenang, bicara dengan operator telkomsel, mbak Veronika, juga bisa dilakukan via WhatsApp (WA) di nomor 081111111111. Nah, tanya jawab di platform ini jadi makin terasa hangat ya, seperti teman sendiri. Hihihi…

4. Facebook Messenger Telkomsel

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual “Fast Respon” dari Telkomsel juga dikembangkan pada Facebook Messenger, wadah untuk berkomunikasi secara virtual. Ya, paltform yang dikembangkan oleh Facebook, Inc ini memastikan pelanggan akan mendapatkan layanan optimal serta memberikan informasi ter-update terkait hal yang ditanyakan.

5. Telegram @Telkomsel_official_bot

Siapa yang sudah familiar dengan Telegram? Aplikasi chatting ini bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan, foto, video, audio dan juga file atau dokumen, seperti yang bisa kita lakukan dengan WhatsApp. Katanya sih, aplikasi ini justru lebih ringan, bahkan proses pengiriman pesan diklaim lebih cepat. Nah, pelanggan juga bisa ngobrol dengan Veronika di Telegram melalui @Telkomsel_official_bot.

6. LINE @Telkomsel

Untuk memberikan pelayanan maksimal, aplikasi LINE tak luput dari bidikan Telkomsel untuk penempatan layanan asisten virtual Veronika. Melalui chatting di LINE@Telkomsel, pelanggan boleh sesuka hati berkonsultasi, tentu dalam nuansa yang lebih kekinian karena platform ini memang digandrungi banyak anak muda.

Fitur Veronika di GraPARI Telkomsel Online

Terhitung mulai 24 Agustus 2017, Asisten Virtual Telkomsel telah melayani pelanggan dengan berbagai macam keluh kesahnya. Ya, kecerdasan buatan milik Veronika ini adalah salah satu bukti peningkatan layanan Telkomsel untuk semakin menjalin kedekatan dengan para pelanggannya.

Customer service yang satu ini mampu melaksanakan berbagai tugasnya dalam mengeksekusi sebuah perintah input dari pelanggan. Makin asyik ya, buat kamu yang dulu hobi banget hubungi nomor pusat layanan telkomsel, sekarang makin mudah dengan adanya fasilitas ini.

Mau tahu fitur apa saja yang tersedia pada layanan asisten virtual Veronika? Berikut ringkasannya:

1. Profil Pengguna

Beragam informasi menarik akan didapatkan pelanggan di sini, diantaranya informasi tentang kuota internet aktif yang tersisa, Informasi berlangganan paket data, Informasi jumlah tagihan, Informasi PUK, Informasi PIN T-Care, pendaftaran e-bill, Informasi price plan dst.

2. Pembayaran Tagihan Pascabayar

Nah, khusus pelanggan pascabayar, fitur ini sangat bermanfaat untuk cek pembayaran tagihan pengguna pascabayar dengan kartu kredit, Mandiri ClickPay, PermataNet juga Tcash.

Fitur Aplikasi MyTelkomsel
Fitur Aplikasi MyTelkomsel (Google Plasytore)

3. Pembelian Paket Data atau Pulsa

Informasi terkait syarat dan ketentuan paket data, isi pulsa teman, penawaran paket khusus pembelian, berlangganan paket juga membeli voucher game dapat dilakukan di sini. Praktis bukan?  

4. FAQ (Frequently Asked Questions)

Nah, jika pelanggan memiliki kendala terkait koneksi internet yang kurang stabil, sulit disambungkan, atau ingin mendapat informasi tentang cara update dan upgrade 4G, silakan pilih menu ini untuk mendapat solusi.

5. Informasi Produk dan Layanan Telkomsel Lainnya

Mengantri itu memang menyebalkan ya? Baiklah, di sini pelanggan bisa memesan nomor antrian jika ingin mendatangi graPARI. Tak hanya itu, informasi terkait lokasi GraPARI terdekat, tentang alamat dan jam operasional GraPARI dan berbagai pelayanan lainnya juga bisa didapatkan di sini. 

Nah, ternyata semudah ini ya memanfaatkan berbagai fitur dan layanan di GraPARI Telkomsel Online? Siapa hayo yang sudah cobain?  

Tips Tanya Veronika agar Tepat Sasaran  

Fitur Tanya Veronika asisten virtual memungkinkan setiap pelanggan Telkomsel untuk mengirimkan permintaan, pengaduan serta meminta informasi terkait produk dan layanan Telkomsel. Oleh karenanya, ada banyak rambu-rambu yang harus diperhatikan oleh pelanggan agar komunikasi dua arah ini berjalan baik serta memberikan jawaban memuaskan.

Memberi Informasi Nomor Telkomsel

Setiap kali memulai obrolan dengan Veronika Telkomsel, pelanggan akan diminta untuk menginformasikan nomor telkomsel yang ingin dikonsultasikan. Oleh karenanya, jawablah ini dengan jujur agar Veronika bisa scan data secara detail. Jika pelanggan mengabaikan? Tentu, obrolan tidak bisa dilanjutkan sehingga pelanggan tidak akan mendapat solusinya. 

Menggunakan Bahasa Sopan dan Hindari Hal-hal Terlarang

Walaupun fitur Tanya Veronika milik Telkomsel ini berbasis kecerdasan buatan, namun saat mengaksesnya tetap ada aturan yang wajib dipatuhi. Berikut beberapa larangan bagi pelanggan saat mengakses Tanya Veronika:

  1. Menggunakan bahasa kasar, vulgar, dan tidak etis dalam berkomunikasi.
  2. Mengirimkan gambar, audio, video, link tautan, atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi.
  3. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras).
  4. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau lembaga lain.
  5. Memberikan informasi palsu yang menimbulkan kerugian pihak lain.
  6. Melakukan spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel.
  7. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel.
  8. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel.
  9. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayaan intelektual yang bersangkutan.
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di Indonesia.

Pemblokiran Layanan Veronika dalam Kondisi Tertentu

Pelanggaran saat memanfaatkan fitur layanan Tanya Veronika tentu akan memberikan akibat bagi diri sendiri, baik sesuai hukum pidana atau perdata yang ada di Indonesia. Pada kasus ringan, Telkomsel berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akses layanan Veronika apabila pelanggan memberikan informasi yang tidak tepat, tidak lengkap atau tidak akurat.

tanya veronika asisten virtual telkomsel terbaik
Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel (sumber: Telkomsel)

Veronika Telkomsel: #LewatChatBisa Tanya Apa Saja

Tahu gak, model layanan Tanya Veronika Asisten Virtual “Fast Respon” dari Telkomsel ini baru pertama kalinya diimplementasikan di Indonesia, loh. Jadi Telkomsel memang selalu terdepan dalam melakukan inovasi, seperti saat operator seluler ini secara resmi meluncurkan layanan komersial mobile 4G LTE pertama di Indonesia beberapa waktu lalu.

Ya, berbanggalah yang hingga saat ini masih setia dengan kartu yang khas dengan nuansa merahnya ini. Karena pelanggan adalah raja, mbak Veronika selalu ada dengan jargonnya #LewatChatBisa Tanya Apa Saja.

Yuk kenalan sama mbak veronika biar bisa update berbagai promo menarik dari Telkomsel, juga mendapat solusi terbaik dari setiap masalah yang ada. Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel selalu melayani dengan cepat dan memberikan solusi dengan tepat.   

Sumber referensi : telkomsel.com, youtube.com/user/telkomsel, id.wikipedia.org