Bakpia Enak di Jogja? Bakpia Mutiara Dong, Kesukaan Artis

bakpia enak di jogja kesukaan artis

­­Bakpia enak di Jogja? Bakpia Mutiara, dong! Holaaaa, sudah kangen kulineran belum sih gaes? Boleh kan saya cerita tentang makanan legendaris dari Jogja. Mau cerita apaan nih? Gudeg? Eh, itu mah sudah pernah. Hehe…. Kali ini mau cerita nih tentang Bakpia, ada yang suka atau bahkan doyan banget? Hihi toss ya, sebagai orang Jogja saya juga gak bosan-bosannya ngemil kudapan manis yang satu ini.

Selain menjadi icon kuliner khas Jogja, bakpia juga digemari karena kulitnya yang tipis dan renyah di lidah. Tepung terigu yang dipanggang dengan isian olahan kacang hijau dicampur gula memang memberi sensasi rasa yang istimewa.

Tapi jangan salah, kini rasa bakpia di Jogja bukan hanya kacang hijau, loh.  Aneka varian rasa sudah tersedia dan semua bikin ngiler. Apa saja itu? Enaknya seperti apa sih? Ikuti saya ya, mau jajan bakpia nih 🙂

Rekomendasi Bakpia Premium

Produksi bakpia di kota Jogja tergolong besar sehingga tiap pengusaha jajanan ini berusaha membuat bakpia dengan beragam versi, mulai yang biasa hingga premium. Apa sih bakpia premium itu? Nah, bakpia premium bisa diartikan sebagai bakpia yang diproduksi dengan cara istimewa, dibuat dari bahan-bahan berkualitas sesuai standar pengolahan terbaik.

Selain itu, produk bakpia juga bisa dilabeli premium apabila dihandel oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dengan proses yang aman dan higienis.

Ritual Beli Bakpia untuk Oleh-oleh

Buat teman-teman yang sedang berwisata ke Jogja, pastinya kurang afdol ya kalau belum mampir ke toko oleh-oleh untuk jajan bakpia. Bentuknya yang bulat imut dengan rasa gurih manis membuat makanan ini disukai oleh banyak orang, termasuk para pelancong yang kebetulan berwisata ke kota kesukaan turis ini. Untuk apa mereka beli bakpia? Tentu untuk oleh-oleh tetangga dan orang rumah, disamping buat camilan di jalan. Hehehe…

Bakpia Mutiara, Toko Bakpia Enak di Jogja

Salah satu toko bakpia yang saya rekomendasikan karena rasanya yang jempolan adalah Bakpia Mutiara. Gerainya sendiri menyediakan aneka rasa bakpia yang khas sehingga tak heran jika Bakpia Mutiara telah mendapatkan banyak review positif dari para penikmatnya. Ada sekitar 8 gerainya yang tersebar di beberapa lokasi strategis di Jogja.

Bakpia Mutiara memiliki 5 varian rasa favorit yang semuanya enak menurut saya. Apa saja itu?

Keju Spesial

Bakpia yang satu ini benar-benar enak. Diolah dari bahan dasar 100% keju murni, rasa premium dari kue bulat ini benar-benar nyata. Selain dibuat dari bahan berkualitas, bakpia ini juga sudah berstandar MUI & BPOM.

Coklat Spesial

Ada yang istimewa dari Bakpia Mutiara Jogja rasa coklat ini. Ya, tentunya diolah dari coklat asli yang berstandar MUI dan BPOM. Jangan khawatir, bakpia ini dibuat tanpa menggunakan bahan perasa coklat sehingga rasanya tetap terjaga.

Kumbu Hitam

Ada penggemar bakpia kumbu hitam di sini? Yeay, Bakpia Mutiara juga memanjakan kamu dengan isian kumbu hitam, dimana ini terbuat dari kacang merah, susu, gula, dan bahan tambahan lain yang berstandar MUI dan BPOM.

Kacang Hijau

Kalau rasa yang satu ini diolah dari kacang hijau pilihan, susu, gula serta bahan tambahan lain yang sudah berstandar MUI dan BPOM.

Green Tea

Nah, rasa paling unik dari Bakpia Mutiara Jogja adalah varian rasa Green tea dengan olahan teh hijaunya yang sudah berstandar MUI dan BPOM. Ehmm, pokoknya rasanya kayak ada mint-nya gitu. Penasaran kan?

Aneka Rasa  

Kalau yang satu ini rasa apa ya? Sesuai dengan namanya, bakpia yang dikemas dalam box merah ceria ini berisi semua varian rasa dari Bakpia Mutiara Jogja. So, puasnya bisa berkali lipat nih saat menikmati varian ini. Hihihi….

 Enaknya Bakpia Mutiara
Bakpia Mutiara Enaknya Nggak Pernah Bohong

Review Bakpia Mutiara Jogja: Enaknya Gak Pernah Bohong!

“Satu biji doang gak bakalan cukup… nagih rasanya…”, begitu testimoni Ivan Gunawan di web official Bakpia Mutiara yang pernah mencicipi camilan legit ini. Para artis saja pada ketagihan, berarti memang citarasa Bakpia Mutiara cukup diperhitungkan. Nah, karena beberapa public figure sudah icip enaknya, saya juga ingin berbagi testimoni tentang rasa Bakpia Mutiara yang nendang banget.

Lumer di Lidah

Terasa lumer di lidah dan memberikan sensasi rasa istimewa, itulah kesan pertama saat lidah mencicipi bakpia enak di Jogja ini. Pokoknya hampir semua rasa bikin ketagihan. Gak percaya? Cobain aja sendiri!

Tekstur Lembut

Selain lumer, tekstur bakpia ini juga lembut banget, baik kulit maupun isiannya. Ya pantas saja, proses produksinya juga benar-benar diperhatikan sehingga kualitas bakpianya sudah pasti terjaga. 

Kemasan Praktis & Menarik

Selain rasanya yang enak, Bakpia Mutiara Jogja juga dipercantik dengan box istimewa dengan aneka warna yang menarik. Nuansa warna hijau muda untuk rasa Green Tea, oranye untuk Keju Spesial, hijau tua untuk Kacang Hijau, merah untuk Aneka Rasa, coklat untuk Coklat Spesial serta hitam untuk Kumbu Hitam.

Selain box untuk sebagai kemasan bakpianya, ada pula box coklat besar dimana didalamnya muat sekitar 6 box macam-macam rasa tadi dan sangat cantik ditenteng sebagai oleh-oleh.

akpia Mutiara Jogja dalam kemasan
Box Cantik Bakpia Mutiara Jogja (IG Bakpia Mutiara)

Mengapa Harus Bakpia Mutiara?

Makan enak itu pilihan ya gaes, tapi kalau makan sehat itu wajib. Nah, untuk Bakpia Mutiara sendiri diolah secara higienis dengan bahan-bahan sehat tentunya. Mau tahu keunggulan bakpia enak di Jogja ini?

Bebas Bahan Pengawet

Ngemil Bakpia Mutiara sebanyak apapun aman kok buat kamu karena makanan ini diolah tanpa bahan pengawet untuk menjaga daya tahannya.

Tahan Lama

Terus, kalau mau dibawa sebagai buah tangan ke luar kota, basi gak ya? Tenang, bakpia ini bisa tahan lebih dari 4 hari kok, jadi dijamin aman dan masih enak saat dinikmati di kota tujuan.

Best Price

Harganya berapa? Dari web official Bakpia Mutiara, harga bakpia ini dimulai dari Rp. 24 ribu hingga Rp. 40 ribu-an. Untuk kualitas bakpia premium dan lezat seperti ini, lumayan terjangkau ya?

Bakpia enak di jogja kualitas premium
Inlah Bapkia Mutiara, Bakpia enak di Jogja (dok. Riana Dewie)

Delivery Order

Kalau lagi mager di rumah dan ingin makan Bakpia Mutiara, gimana caranya? Nah, jangan khawatir, Bakpia Mutiara melayani pesan antar dalam kota Jogja, juga ke seluruh Indonesia.

Harga Bakpia Mutiara Jogja

Terhitung di awal tahun 2021, harga Bakpia Mutiara Jogja dengan masing-masing varian produknya adalah sebagai berikut :

Bakpia Mutiara isi 10

  • Bakpia Aneka Rasa Isi 10 Rp 27.000
  • Bakpia Rasa Kumbu Hitam Isi 10 Rp 24.000
  • Bakpia Rasa Green Tea Isi 10 Rp 24.000
  • Bakpia Rasa Cokelat Isi 10 Rp 28.000
  • Bakpia Rasa Keju Isi 10 Rp 28.000
  • Bakpia Rasa Kacang Hijau Isi 10 Rp 24.000

Bakpia Mutiara isi 20

  • Bakpia Aneka Rasa Isi 20 Rp 45.000
  • Bakpia Rasa Green Tea Isi 20 Rp 40.000
  • Bakpia Kacang Hijau Isi 20 Rp 40.000
  • Bakpia Kumbu Hitam Isi 20 Rp 40.000

Bakpia Mutiara isi 15

  • Bakpia Kumbu Hitam Isi 15 Rp 35.000
  • Bakpia Kacang Hijau Isi 15 Rp 35.000
  • Bakpia Rasa Coklat Isi 15 Rp 40.000
  • Bakpia Rasa Keju Isi 15 Rp 40.000

Untuk harga pastinya fluktuatif di waktu yang akan datang.

 Bakpia Mutiara Kesukaan Wisatawan
Outlet Bakpia Mutiara (IG Bakpia Mutiara)

Dimana Bisa Beli Bakpia Mutiara yang Enak?

Saat ini, Bakpia Mutiara Jogja memiliki 8 outlet yang tersebar di beberapa titik keramaian Jogja, yaitu di area Malioboro, Prambanan, Depan AAU, Sambilegi, Bandara, Janti dan juga Bakpia Mutiara Pusat. Bakpia Mutiara Jogja berpusat di Jalan Manisrenggo KM. 0,5 RT 28, Tlogo, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah 57454. Buka setiap hari mulai jam 9:00 AM – 8:00 PM. Untuk informasi terkait produk, silakan hubungi 0274-496976.

Selamat jajan bakpia terenak di Jogja, gaes 😀

Riana Dewie

20 thoughts on “Bakpia Enak di Jogja? Bakpia Mutiara Dong, Kesukaan Artis

  1. Lihat ini jadi auto ngiler saya, bakpia jogja itu paling ngangenin banget selain gudegnya, favorit saya rasa kacang hijau dan keju rasanya endess banget deh kalau diingat2 hehe

  2. sepakat bangetttt ini sih mbak. kl ke jogja aku selalu beli bakpia Mutiara buat oleh2. bahakan pernah sampai 3 kardus. gila memang enak banget rasanya, pas buat aku. empuknya oke, manisnya pas, isinya padat, murah pula. hahaha
    biasaya aku beli bakpia Mutiara ini yg di dekat Gembira Loka, tp pernah juga beli di outlet dekat Malioboro.. 🙂

  3. Juaranya bakpia memang di Jogja.. macem² bakpia bisa dipilih disana ya. Klo merk mutiara ini sy blm pernah coba, kemasannya ok bgt tuh tuk oleh²

  4. Baru nih, aku belum pernah nyobain yang Bakpia Mutiara. Kira-kira apa yang bikin beda dari bakpia yg udah jadi legenda di Kota Jogja? Mungkin salah satunya packagingnya ya. Menarik dan simpel. Yang varian Kumbu Hitam saya juga baru tahu itu. Mungkin itu juga salah satu yang bikin beda dan kita harus nyoba.

  5. Yakin eh buat pengen. Aku kalau ke Jawa, PASTI dah beli bapia. Coba dari dulu aku tau bapia ini, langsung beli dah. Soalnya pengen banget makan bapia. Di Samarinda nggak ada sih kayaknya yang jual bapia dengan rasa khas Jogja (atau aku yang males keluar rumah buat nyari ya?)

  6. Aku suka banget sama Bakpia asli Jogja. Dan sampai sekarang seleraku masih belum berubah, tetep lebih suka sama yang original, alias yang isi kacang hijau, rasanya bisa mewah banget di mulut. Duh, terakhir ke Jogja Maret tahun lalu, jadi kangen ke Jogja lagi pengen borong bakpia. Semoga pandemi segera berlalu aah, biar jalan2nya lebih nyaman dan nggak was-was.

  7. Wah kalau saja ga harus pakai surat sakti saya tuh udah berapa kali mungkin dalam dua tahun terkahir ini main ke Yogyakarta. Sayangnya ga bisa segera makan bakpia lagi nih karena entah kapan bisa ke Yogyakarta nya lagi…
    Beli online kalau ke Cianjur kelamaan ya…takut rusak di jalan

  8. Biasanya saat saya ke Jogja pasti hanya membeli bakpia yang standard biasa. Menikmati yang enak dan premium pastinya patut dicoba nih. Wah, ternyata artis-artis banyak banget yang juga suka bakpia Mutiara yah. Next time,main ke Jogja lagi harus mampir kesini deh.

  9. Ouw Bakpia Mutiara ya. Selama ini taunya cuma Bakpia yang ada nomor nomornya gitu sih. Boleh nih jadi pilihan oleh oleh kalau main ke Jogja. Range harganya juga nggak terlalu berbeda ya.

  10. waaaah kangen jogjaaaa 🙂 bakpia emang legend banget yaa, sekarang makin inovatif rasanya 🙂 tp tetep jadi favorit karena emang enak 🙂

  11. Kesukaan ibuku bangett. Bakpiaa. Cuman emang ga semua bakpia biasanya enak dan legit hihi. Ini kayaknya kelas premium gitu ya kakk. Pasti worth it lah yaa. Coba aahh

  12. Dulu banget waktu pertama kali kenal bakpia, oleh-oleh yang dikasih si kakak, saya langsung jatuh cinta sama bakpia keju. Trus sekarang suka banget sama bakpia green tea. Enaknya sekarang bakpia bisa dibeli online. Jadi saya yang di Medan pun bisa menikmati tanpa menunggu dikirimin oleh-oleh..
    Akan diinget terus deh, bakpia mutiara..

  13. Wah samaan kita kak aku juga penggemar bakpia rasa coklat dan keju favoritku sih duh jadi pengen makan bakpia nih hujan2 gini hehehe

  14. udah beberapa kali ke jogja tapi belum pernah nyobain mutiara ini, biasanya pathok yang ada angka-angka nya itu loh mbak hehe : D

    cuma kalau artispun makan, sepertinya bener-bneer enak ya rasanya hehe jd kepo pengen nyobain

  15. Duh, aku suka banget nih bakpia yang gini, paling enak tuh rasa keju sama coklat. Ternyata banyak juga ya varian rasanya, cocok untuk oleh-oleh juga nih ya

  16. Bakpia enak di Jogja Bakpia Mutiara ya, hmm apalagi Ivan Gunawan udah bilang ketagihan tuh hehe… jadi pingin nyobain yg green tea ah pasti endeus tuh rasanya, yummiii

  17. Dari pic nya aja udah keliatan banget bakpia nya premium ya. Setiap saudara berkunjung ke Medan dari Jogja selalu aja bakpia jadi salah satu buah tangan. Ntar aku minta yang merek ini aaaah

  18. Aku udah lama banget gak ke jogja, jadi baru dengar nih merk bakpia mutiara ini. Nanti kalau ada kesempatan ke jogja mampir ah mau cicipin.

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.