Serba Daging, Menu Buka Puasa Grand Aston Yogya Bikin Ngiler

Inilah Menu buka puasa Grand Aston Yogyakarta

Menu buka puasa Grand Aston Yogyakarta – Hallo, liburan telah usai nih. Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin ya. Oh ya, mau cerita sedikit nih. Jadi, sebelum liburan kemarin, saya diajakin oleh seorang kawan untuk menikmati sajian buka puasa di Grand Aston Yogyakarta.

Gimana menunya? Ehmmm, ikuti kulineran saya kali ini ya.  

Hotel Grand Aston Yogyakarta

Grand Aston Yogyakarta adalah sebuah hotel mewah yang menawarkan 141 kamar tamu dan suite. Hotel ini memiliki reputasi terbaik karena selalu mengedepankan gaya hidup sehat, apalagi telah sukses menjadi hotel yang bebas rokok.

Sky lounge akan memberikan suasana syahdu usai matahari terbenam. Kamu juga bisa menikmati kolam renang yang terawat dan segar, juga pusat kebugaran yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Hotel ini berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No.37, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta. Yuk, buat kamu yang sedang liburan ke Jogja, hotel ini bisa menjadi alternatif penginapan di lokasi strategis.

Suasana Cassa Garden
Suasana Cassa Garden (Dok. Riana Dewie)

Grand Aston Yogyakarta Restaurant

Sejauh yang saya tahu, Grand Aston Yogyakarta memiliki beberapa restaurant dengan sajian makanan fresh from the oven yang rasanya memang enak.

Saya pernah nongkrong di Vanilla Sky Lounge dengan pemandangan dari atas kota Jogja yang menakjubkan. Menikmati sunset di sini bener-bener syahdu loh, cobain deh 😀

Lalu, area santap makanan selanjutnya dengan kapasitas lebih besar adalah Saffron Restaurant. Disini kita bisa menikmati hidangan istimewa di ruangan indoor, outdoor atau VIP room. Nah, ada satu tempat berkuliner lagi yang tak kalah menarik.

Khusus program Ramadhan kemarin, saya berkesempatan icip-icip berbagai menu istimewa yang disajikan di Cassa Garden, lantai lobby hotel.

Suasana Berbuka di Grand Aston Yogyakarta
Suasana Berbuka di Cassa Garden Grand Aston Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

Kuliner Pepak Ramadhan (KPR) Menyajikan Aneka Menu Istimewa

Momen berbuka puasa memang selalu ditunggu-tunggu, apalagi bisa menikmati sajian yang maknyuz. Ajakan teman kali ini benar-benar worth it karena untuk mendapat seat saja harus rela mengantri jauh-jauh hari.

Saat memasuki area Cassa Garden, berbagai aroma menu istimewa mulai melambai-lambai (hahaha lebay). Jadi ya, kanan kiri dipenuhi oleh hidangan yang enak, belum lagi ada chef yang live cooking untuk menyiapkan menu spesial.

Ketebak deh, saya banyak gak sabarnya ingin mengantri makanan di setiap tenant-nya, tak terkecuali pizza-nya yang enak… Hehehe… Nah, biar ada bayangan, saya akan sharing pengalaman menyantap menu buka puasa Grand Aston Yogyakarta.

1. Protokol Kesehatan Terjaga

Ramai gak suasananya? Menurut saya ya lumayan ramai, namun Grand Aston Yogyakarta sudah mempersiapkan protokol kesehatan dengan cukup baik. Mulai dari penataan meja kursi yang berjauhan satu dengan yang lain.

Tak hanya itu, seluruh karyawan juga mengenakan masker dan sarung tangan sehingga sangat aman saat mengambilkan hidangan untuk tamu. Loh, diambilkan? Iya dong, bayangkan kalau setiap tamu dibebaskan untuk memegang sendok lauk saat hendak icip-icip makanan, sangat berbahaya tentunya.

Walau begitu, tamu bisa tetap bebas menikmati hidangan sesuka hati, kok. Mau porsi banyak boleh, mau nambah beberapa kali juga boleh 😀

2. Menu Serba Daging

Rasanya ingin kasih applause deh kepada Chef Jojo dan tim yang sukses mendaratkan menu-menu istimewa pada paket KPR kali ini. Hidangannya tuh serba daging, bahkan cita rasanya bisa diacungi jempol.

salah satu Menu Buka Puasa Grand Aston Yogyakarta
Iga Bakar, salah satu Menu Buka Puasa Grand Aston Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

Beberapa menu menggiurkan yang disajikan adalah paha sapi guling, kambing bakar, iga, buntut, dimsum, seafood, wagyu beef, salmon, bebek, serta berbagai menu lainnya yang sangat menggoda iman untuk diet. Hahaha…

Menu Tom Yam juga sempat saya nikmati. Dan baru ini, saya bisa merasakan rasa Tom Yam yang pas dengan lidah orang lokal. Rasanya tak terlalu asam sehingga sangat aman buat lambung saya yang suka kumat penyakit maag-nya. Selain itu, iga atau kambing bakarnya rekomended banget deh, juicy saat digigit.  

Aneka sajian buah dan orange juice-nya juga cukup menyegarkan mulut. Ada es krim dan cake juga yang bisa dinikmati loh ya, jika perutnya cukup. Hahaha…

Menu Buah Segar di Grand Aston Yogyakarta
Menu Buah Segar di Grand Aston Yogyakarta

Saya termasuk yang kehilangan kesempatan untuk menikmati beberapa menu menggiurkan karena perut sudah over kenyang.  

3. Pesta Kebun yang Rindang dan Serba Hijau

Ngomongin tentang Cassa Garden, bagi saya sih sudah lumayan nyaman. Nuansa semi outdoor yang didesain sangat apik, minimalis dan penuh dengan pepohonan membuat saya betah berlama-lama di tempat ini.

Ruang gerak dan nafas yang lega membuat saya merasa aman saat menyantap  hidangan di masa pandemi seperti sekarang. Belum lagi dipayungi lampu-lampu temaram pada area outdoor-nya, ehmmm romantis …

Berbuka puasa bersama keluarga maupun sahabat jadi terasa lebih hangat. Adakah yang sempat kesini juga? Bagi yang belum, berikut adalah video suasana berbuka di Grand Aston Yogyakarta.

Menikmati Menu buka puasa Grand Aston Yogyakarta

***

Nah, itulah pengalaman berkuliner saat Ramadhan kemarin yang membuat saya cukup puas. Ya, hanya dengan membayar Rp175.000 net per orang, saya bebas menikmati menu apa saja dan tanpa batasan apa pun. Ah, semoga tahun depan hotel ini menyediakan berbagai menu istimewa kembali.

Menu buka puasa Grand Aston Yogyakarta memang worth it dan tidak mengecewakan. Jangan khawatir, menu hariannya juga gak kalah maknyuz loh ya 🙂

Riana Dewie

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.