D’Senopati Hotel Yogyakarta Tempat Menginap Asyik dan Strategis

Staycation di D’Senopati hotel yogyakarta

D’Senopati Hotel Yogyakarta tempat menginap asyik dan strategis. Sudah beberapa kali saya melewati hotel ini, namun ya hanya sambil lalu. Kebayang juga sih, bagaimana suasana bagian dalam hotel yang mewah dan tampak homey. Apalagi, ia menjadi saksi bertumbuhnya bisnis di kota gudeg ini karena menjadi tempat menginap favorit para tamu dari luar Jogja. 

Sekalipun aktivitas sempat terhenti karena pandemi, namun saat ini geliat dunia wisata mulai mekar dan membawa berita baik. Satu hal yang harus dijaga adalah protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk yang difasilitasi oleh D’Senopati Hotel Yogyakarta.

Kota Jogja menjadi salah satu destinasi tujuan wisata menarik. Tak heran jika kunjungan tamu di hotel ini lumayan tinggi. Apalagi lokasinya yang tak jauh dari Malioboro, menginap di hotel ini memang terasa lebih istimewa.  

Lobby D'Senopati Hotel Yogyakarta
Lobby D’Senopati Hotel Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

Staycation di D’Senopati Hotel Yogyakarta

Beberapa waktu lalu, saya mencoba menepi dari rutinitas dan berusaha merilekskan otak dengan staycation. Staycation sendiri merupakan kegiatan berlibur namun lokasinya tak jauh dari rumah. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya akhirnya berencana menginap di hotel dan D’Senopati Hotel Yogyakarta menjadi pilihannya.

Saya tertarik menginap di sini karena banyak pengunjung yang memberikan review positif, dan katanya sih hotelnya nyaman.

Apa itu Senopati?

D’Senopati Hotel Yogyakarta sepertinya menyematkan filosofi yang begitu mendalam perihal nama. Nah, menurut Wikipedia, senopati (senapati) adalah istilah untuk menyebut jabatan panglima dalam sejarah kerajaan-kerajaan di Jawa. Merupakan kata serapan dari bahasa Sanskerta, dimana sena bermakna “tentara” dan pati bermakna “pemimpin”.

Bisa jadi hotel ini dikembangkan untuk menjadi pemimpin dan terdepan dalam menawarkan fasilitas jasa penginapan terbaik di Jogja.

Protokol Kesehatan D'Senopati Hotel Yogyakarta
Protokol Kesehatan D’Senopati Hotel Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

D’Senopati Hotel Dekat Malioboro Yogya dan Obyek Wisata Populer Lainnya

Saat menginap di D’Senopati Malioboro Grand Hotel, kita bisa jalan-jalan ke beberapa obyek wisata populer di Jogja dengan lokasi yang dekat dengan hotel. Mengumbar mata dengan berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg dengan jarak 0,5 km juga ke Taman Pintar Yogyakarta yang jaraknya 0,3 km dari hotel bisa jadi alternatif.

Jika kamu ingin main ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, perjalanan hanya 12 menit dengan berjalan kaki. Tempat ikonik seperti Titik 0 Kilometer Yogyakarta berjarak 0,5 km dari hotel, bahkan bisa sekalian cuci mata ke Malioboro dengan waktu tempuh 5 menit saja (1,9 km) dengan jalur Jl. Mayor Suryotomo dan Jl. Mataram.

Mau ke stasiun kereta api Yogyakarta? Tenang, dekat kok, hanya berjarak 2 km dari hotel. Wah beneran ya, D’Senopati memang hotel lokasi strategis di Jogja.

Hiasan interior D'Senopati Hotel Yogyakarta
Hiasan interior D’Senopati Hotel Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

Waktu Check-in dan Check-out D’Senopati Hotel Jogja

Semua tamu yang datang akan disapa ramah oleh resepsionis yang siap melayani 24 jam. Kamu bisa check-in di hotel dekat malioboro inipada jam 14:00 WIB dan check-out sampai pukul 12:00 WIB.

Terkait waktu, kamu bisa melakukan negosiasi jika memang dibutuhkan, seperti saya kemarin yang minta check-in pada jam 13.00 WIB. Oh ya, layanan penyimpanan koper juga disediakan bagi tamu sebelum check-in dan setelah check-out.

Fasilitas D’Senopati Hotel Yogyakarta

D’Senopati Hotel Yogyakarta tempat menginap asyik dan strategis. Lumayan cozy untuk saya yang hanya ingin membuang capek dan menikmati suasana baru. Ya, suguhan desain interior yang klasik di lobby hingga nuansa ceria di area resto dan kafenya memang menjadi mood booster saya saat itu.  

Apa saja sih fasilitas hotel D’Senopati yang menjadi favorit para tamu? Berikut informasinya.

1. Fasilitas Properti

Tamu akan mendapatkan wi-fi gratis, restoran juga kolam renang yang terjaga kebersihannya.

Fasilitas Kamar D'Senopati Hotel Yogyakarta
Fasilitas Kamar D’Senopati Hotel Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

2. Fasilitas Kamar

Tamu akan mendapatkanfasilitas bed yang nyaman, kamar mandi bersih, TV layar datar, serta perlengkapan untuk membuat teh dan kopi.

3. Menu Breakfast

Restoran D'Senopati Hotel Yogyakarta
Restoran D’Senopati Hotel Yogyakarta (Dok. Riana Dewie)

Hotel ini menawarkan menu sarapan prasmanan yang lengkap dan bervariasi setiap harinya. Makanan enak bisa dinikmati di dalam resto maupun di pinggiran kolam renang dengan hawa sejuk.

4. Tempat Berolahraga

Nah, buat kamu yang ingin sehat bugar selama menginap, gak ada salahnya berenang dengan nuansa kolam renang yang serba hijau karena dikelilingi pepohonan.

5. Dekat dengan Pusat kota

Hotel D’Senopati berjarak 0,5 km dari pusat kota Jogja, yaitu Titik 0 Kilometer Yogyakarta.

6. Ruang Bebas Rokok

Hotel ini melarang tamu untuk merokok di setiap kamar namun menyediakan area tertentu yang diperbolehkan untuk merokok. 

Menikmati teh panas
Menikmati teh panas (dok. riana Dewie)

7. Menawarkan Layanan Bisnis

Selain untuk menginap, hotel ini juga menyediakan ruang rapat atau pertemuan untuk kepentingan bisnis.

8. Area Parkir Luas dan Gratis

Area parkir bawah tanah disediakan bagi para tamu yang membawa kendaraan pribadi.  

9. Fasilitas Antar Jemput Bandara

Tamu dari luar kota dapat memanfaatkan fasilitas antar jemput bandara dengan membuat janji terlebih dahulu.

Ingin tahu penampakan hotel ini dan segala fasilitasnya? Yuk nonton video ini.

Alamat D’Senopati Malioboro Grand Hotel

D’Senopati Hotel Yogyakarta tempat menginap asyik dan strategis. Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di hotel yang asri dan nyaman di tengah kota Jogja ini, silakan meluncur ke D’Senopati Malioboro Grand Hotel, Jl. Panembahan Senopati No.40, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121. Informasi dan reservasi hubungi (0274) 5011456. Selamat berlibur 🙂

Riana Dewie

14 thoughts on “D’Senopati Hotel Yogyakarta Tempat Menginap Asyik dan Strategis

  1. Sayangnya tahun ini ga mudik ke Jogja jadi nggak bisa staycation di D’senopati, huhu
    Oke juga hotelnya homy ya mbak. Ada fasilitas antar jemput Bandara pula 🙂

  2. Hotelnya cakep banget. Keknya aku kalau staycation di sini, bakal nggak pengen balik rumah deh, hehe. Catet ah, kapan-kapan kalau ke Yogya, bisa jadi alternatif tempat nginap.

  3. Bangunannya semi klasik gitu sangat menarik saya suka tipe banguan seperti itu. Lokasinya sangat strategis menjadi daya tarik tersendiri untuk memilih penginapan di sini apalagi dekat dengan objek wisata jadi makin seru

  4. wahhh seru banget. jarang2 nih mbak ada hotel yg ngasih fasilitas antar jemput bandara. dan kelihatannya hotelnya luas ya, apalagi dengan suasana jogja, pemandangan dr kamar tuh berasa adem aja gitu hehe bisa jadi masukan nih kalo ke jogja hehe

  5. Cakeppp ihh. Jadi keinget pas ke JOgja aku dapat villa yang zonk kak 🙁 hahaa. pengalaman banget sih. Bakal jadi rekomendasi kalo ke jogja laginih

  6. Deket banget ama objek-objek wisata di sekitaran Malioboro ya Mbak… Dsenopati Hotel ini masih kawasan Gondomanan ya, boleh juga nih ntar kl ke Jogja lagi udah dapet rekomendasi tempat menginap yang recommended yahh, matur nuwun Miss Riana

    1. Wah interiornya klasik nan mewah, kayak di luar negei gitu. Pasti nyaman n betah banget ya mbak…pengen deh semoga dikabulin…
      Harus masuk waitint lisr nih pas ke yogyakarta

  7. Wuaah D’Senopati Hotel Yogyakarta ini letaknya dekat sekali dengan Taman Pintar, gak sampai 1 km? Saya penasaran dengan Taman Pintar. Semoga suatu saat bisa ke Jogja, berkunjung ke Taman Pintar dan nginap di hotel yang memperhatikan protokol kesehatan dengan baik ini. 🙂

  8. Liat penampakan D’Senopati Hotel rasanya pengen segera ke sana. Nanti pas main ke Jogja bakal jadi pilihan pertama karena dekat banget sama tugu 0 km Jogja.
    Trus enak bawa anak karena ada ruang bebas rokok.

  9. Wah jadi mupeng pengen staycation ..D’Senopati Hotel ini keren ya desain interiornya ..semoga bis mampir ke sini nanti pas ke Yogya

  10. Kangen banget ke Jogjaaa aaaak, semoga nnti bisa staycation di D’Senopati ini. Krn dekat dan strategis ke manapun ini mah yaa. Kl early check in itu ada tambahan biayanya tidak ya kak?

  11. hua mba Riana, baca ini jadi kangen banget sama Yogyakarta, pengen balik ke sana dan punya rumah di sana buat liburan. kayaknya seru banget deh. Biasanya saya suka keliling nyobain hotel di Yogya tapi yang ini belum saya coba Mba Riana

  12. Pas banget hotel D’Senopati ini Deket sama rumahnya adik suami. Beliau pernah nawarin untuk staycation kalo kami kunjungan ke Jogja.
    Eh, taunya pandemi sampe sekarang belum selesai. Jadinya masih belum memungkinkan untuk traveling ke Jogja

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.