Kredit Multiguna Finpedia Tawarkan Produk Finansial Aman dan Terpercaya

Manfat Kredit Multiguna Finpedia

Kredit Multiguna Finpedia menawarkan produk finansial aman dan terpercaya. Masalah keuangan menjadi hal paling vital dalam hidup setiap orang. Apalagi mewujudkan harapan atau mimpi seringkali membutuhkan dukungan finansial yang tak sedikit.

Oleh karenanya, pengajuan kredit atau pinjaman sering menjadi solusi untuk melancarkan semuanya. Semakin puas ketika pencairan dana tunai bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Saat ini, ada dua macam pinjaman yang populer di masyarakat. Pertama, Pinjaman Tanpa Agunan (KTA) dimana prosesnya cepat tanpa jaminan apapun.

Kedua, Kredit Multiguna (KMG) atau bisa juga disebut sebagai pinjaman dengan jaminan berupa aset berharga nasabah. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Nah, agar lebih memahami apa itu Kredit Multiguna (KMG) mengatasi masalah keuangan kamu, berikut ada beberapa informasi menariknya.

Apa itu Kredit Multiguna?

Kredit Multiguna (KMG) adalah salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman dimana peminjam (debitur) wajib menyerahkan agunan atau jaminan. Oleh karena itu, nominal pinjaman yang diperoleh nasabah tentu disesuaikan dengan taksiran harga aset yang dijaminkan.

Layanan ini biasanya mudah dicairkan oleh para karyawan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun dan masih memiliki masa kerja 1 tahun ketika pinjaman jatuh tempo.

Pencairan kredit bank di Finpedia
Pencairan kredit bank di Finpedia (pixabay.com)

Keunggulan Kredit Multiguna yang Menguntungkan Nasabah

Kredit Multiguna Finpedia menawarkan produk finansial aman dan terpercaya. Jika kamu masih ragu untuk mengajukan Kredit Multiguna, berikut adalah bocoran keunggulan dari sistem kredit yang sedang populer ini.

1. Limit Pinjaman Tinggi

Salah satu keunggulan Kredit Multiguna yang paling menonjol adalah memiliki limit pinjaman tinggi. Kok bisa gitu? Iya dong, karena salah satu syarat pengajuan adalah jaminan aset dari nasabah. Oleh karenanya, risiko bank mengalami kerugian akibat nasabah macet bayar angsuran tentu lebih kecil.

Fakta ini berbanding terbalik dengan sistem pengajuan Kredit Tanpa Agunan dimana bank menghadapi risiko lebih besar. Masih bingung? Berikut ada sedikit ilustrasinya.

Suatu ketika kamu ingin membuka usaha resto. Akhirnya, kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp. 1 M dengan agunan sertifikat rumah yang nilainya setara bahkan lebih dari nominal tersebut. Dalam hal ini, bank kemungkinan besar akan mencairkan dana dengan mudah.

2. Dapat Diajukan untuk Beragam Kebutuhan

Keunggulan lain dari pembiayaan Multiguna adalah dana pencairan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan secara fleksibel. Mulai dari kebutuhan konsumtif hingga bisnis bisa diajukan dengan mudah.

Sebagai contohnya adalah pengajuan kredit untuk biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, pembayaran DP, membeli smartphone, TV atau kebutuhan lain yang butuh biaya tak sedikit. Sedangkan untuk Kredit Tanpa Agunan terkadang hanya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumtif.

Kredit Multiguna Finpedia untuk renovasi rumah
Kredit Multiguna Finpedia untuk renovasi rumah (pixabay.com)

3. Masa Tenor yang Panjang

Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang biasanya memberi kebijakan waktu pelunasan maksimal 3 tahun, Kredit Multiguna justru memberikan kelonggaran masa pinjaman (tenor). Apalagi jika limit pinjaman tinggi, kemampuan membayar utang oleh nasabah bisa makin panjang. Ya, bisa 10 tahun bahkan lebih.

Nah, salah satu kelebihan tenor panjang ini adalah cicilan bulanan yang tak terlalu besar. So, bikin nasabah lebih nyaman kan?

Finpedia: Platform Kredit Multiguna Terlengkap dan Terpercaya

Nah, setelah mengetahui berbagai keunggulan Kredit Multiguna, saatnya kamu menghitung berapa total dana yang dibutuhkan dan menyiapkan aset yang nanti akan dijadikan agunan. Masalahnya, dimana bisa melihat referensi bank-bank untuk pengajuan Kredit Multiguna yang aman bahkan bisa dibandingkan satu dengan yang lainnya?

Jangan khawatir, kan ada Finpedia. Siapa yang sudah tahu tentang ini, atau bahkan pernah memanfaatkan? Nah, Finpedia adalah platform teknologi finansial yang menyediakan layanan perbandingan berbagai produk keuangan di Indonesia.

Finpedia mengusung visi sebagai mitra finansial bagi masyarakat sejak berdiri di awal tahun 2020. Tujuannya adalah membuka akses keuangan bagi masyarakat umum dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluas-luasnya dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan.

Platform finansial ini menyajikan informasi dan produk finansial terlengkap yang dibutuhkan masyarakat. Finpedia bahkan menjadi penghubung antara nasabah (pengguna) dengan bank dan penyedia layanan keuangan lainnya dalam sebuah ekosistem keuangan digital dengan sematan kecerdasan buatan.

Dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tak hanya itu, kamu juga bisa membandingkan pinjaman online dari bank-bank, juga beberapa lembaga keuangan lain secara aman karena platform ini sudah terdaftar di OJK.

Oh ya, Finpedia secara resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor: S-225/MS.72/2020 dan Anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH). Jadi, semua data pengguna (nasabah) dijamin keamanannya.  

Kredit Multiguna Finpedia terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Kredit Multiguna Finpedia terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) – finpedia.id

Finpedia merupakan entitas usaha Jianpu Technology (www.jianpu.ai), pemilik platform aplikasi super terkemuka di Tiongkok, Rong360. Aplikasi ini telah dimanfaatkan oleh ribuan penyedia layanan keuangan untuk memasarkan produk dan layanan keuangannya, seperti kartu kredit, pinjaman maupun asuransi.

Beberapa perusahaan multinasional dengan rekam jejak terbaik di industri keuangan dan teknologi berkumpul sebagai investornya. Jadi, Finpedia ini memiliki rekam jejak yang baik sehingga memberikan keamanan & kenyamanan bagi nasabahnya. 

Wajib Instal Aplikasi Finpedia

Aplikasi Finpedia adalah aplikasi yang menawarkan jasa pencarian dan rekomendasi produk finansial bagi masyarakat di Indonesia. Kamu cukup mengunggah melalui website maupun aplikasi seluler (mobile apps).

Dengan aplikasi ini, setiap nasabah dapat memanfaatkan berbagai layanannya, seperti kredit tanpa agunan, kredit kendaraan bermotor, kredit kepemilikan rumah, kredit multi guna atau pinjaman online lainnya yang kompetitif.

Selain itu, saat ingin Gadai BPKB mobil, BPKB motor atau sertifikat properti lainnya tentu akan diproses lebih mudah dan cepat oleh Finpedia.

Produk dan Layanan Finpedia

Sudah semakin greget dengan Finpedia? Sabar, setelah ini akan dijelaskan beberapa produk dan layanan Kredit Multiguna tanpa agunan yang banyak dibutuhkan oleh nasabah ini.

Ingat ya, karena Finpedia berisi banyak bank dan penyedia keuangan lainnya, kamu harus super cermat saat ingin mengajukan kredit. Bandingkan dengan sabar satu per satu, baik itu perihal bunga, tenor pinjaman atau biaya-biaya dari setiap Kredit Multiguna yang ditawarkan dari para mitra Finpedia.

Nah, setelah yakin dengan berbagai pertimbangan, baru diputuskan memilih yang mana.

1. Pinjaman Kredit Tanpa Agunan

Kamu sedang butuh dana tapi tidak memiliki jaminan yang pasti? Tenang, Finpedia ternyata juga memiliki kategori layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa dimanfaatkan. Kamu akan mudah mencairkan dana apabila telah memenuhi syarat dan lolos penilaian kredit dari lembaga keuangan seperti bank, perusahaan pembiayaan (multi finance) maupun perusahaan fintech peer-to-peer lending.

2. Kredit Mobil Baru

Ada rencana kredit mobil baru untuk kebutuhan bisnis maupun kebutuhan rumah tangga? Tenang, aplikasi ini akan menampilkan deretan bank atau lembaga pembiayaan yang memudahkan kamu untuk membiayai pembelian mobil tersebut.

Disini, kamu dituntut jeli saat membaca informasi penawaran kredit mobil baru ini dari puluhan mitra lembaga keuangan yang tersedia. Selanjutnya, kamu hanya tinggal mengikuti prosedurnya hingga keluar skema angsuran sesuai dengan kontrak yang disepakati.

Pinjaman dari bank dan lembaga keuangan di Finpedia
Pinjaman dari bank dan lembaga keuangan di Finpedia (finpedia.id)

3. Mengajukan KPR Online

Kamu ingin punya rumah impian dengan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) namun prosedurnya masih dirasa sulit? Tenang, kan ada platform fintech Finpedia yang akan mempermudah kamu untuk mengajukan permohonan KPR secara online ke berbagai institusi keuangan yang tergabung dalam kemitraan Finpedia.

Aplikasi Kredit Finpedia memudahkan kamu untuk mencari, membandingkan, memilih dan mengajukan permohonan KPR demi memiliki properti impian, baik itu apartemen, ruko dan bangunan lainnya yang dijual oleh developer. Informasi secara terpadu akan kamu dapatkan dalam satu aplikasi yang mudah, transparan, cepat dan aman.

***

Finpedia membawa misi “Memenuhi kebutuhan finansial para pengguna dengan menyediakan solusi dan jasa yang handal untuk memaksimalkan akses keuangan untuk mencapai inklusi finansial”. Sejalan dengan visinya “To Become Everyone’s Financial Partner” atau “Menjadi Mitra Finansial Bagi Setiap Orang”.

Kredit Multiguna Finpedia menawarkan produk finansial aman dan terpercaya. Setidaknya platform digital ini dapat memperlancar siklus ekonomi, dari yang surplus ke yang defisit.

Ini berarti Finpedia dan seluruh mitranya berkontribusi dalam menjaga stabilisasi sistem keuangan di negara kita. Yuk, download aplikasinya dan manfaatkan fitur-fiturnya 🙂

Mau informasi lengkapnya? Yuk meluncur ke https://www.finpedia.id/pinjaman/kredit-multiguna

Riana Dewie

11 thoughts on “Kredit Multiguna Finpedia Tawarkan Produk Finansial Aman dan Terpercaya

  1. produk dan layanan finpedia lengkap juga ya.
    ini bisa banget diinfokan ke para kerabat yg juga pegiat UMKM.
    makasi sharing-nya

  2. Sekarang makin mudah aja ya pengajuan pinjaman secara online. Apalagi ada platform digital semacam Finpedia ini, kita bisa lebih detail baca tawaran kredit dari berbagai bank dan layanan jasa keuangan lainnya.

  3. Finpedia ini bisa menjadi solusi untuk yg sedang buka usaha tapi kekurangan modal. Canggih banget juga nih bisa buat KPR Online. Serba guna. Dan yang terpenting, diawasi oleh OJK.

  4. Tips buat yang lagi butuh pinjaman online ini yaa.
    Biar nggak jadi korban yang sama yang nawarin dengan layanan secepat kilat, hehehe

  5. Masih trauma soal pembiayaan online. Takut dengan teror debtcollector saat telat bayar 😅😅 kalau Finpedia ini bagaimana?

  6. Kalau begini jadi nggak ragu lagi buat ngajuin pinjaman ke sana. Udah pasti aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  7. Hai, Miss.

    Belum pernah dengar nama ini. Kayak nama negara Finlandia aja.

    Enak juga kalau semudah ini. Enggak perlu ribet-ribet. Lumayanlah buat pengetahuan.

    Makasih, Miss..

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.