King Kerang Jogja, Warung Seafood Enak Mulai Rp 10 ribu-an

keunggulan king kerang jogja

King kerang jogja, warung seafood enak mulai Rp. 10 ribu-an memang memiliki daya tarik tersendiri. Warung ini populer di kalangan masyarakat Jogja karena menyediakan produk olahan seafood yang enak dengan harga yang berani bersaing.

Kota ini memang penuh dengan aneka ragam kuliner yang menggoda lidah, apalagi penggemar seafood bisa dikatakan tak sedikit. Gak perlu jauh-jauh ke pantai, coba deh icipin menu seafood yang lokasinya strategis di Jogja ini. Jamin ketagihan 😀

Apa itu Seafood?

udang goreng tepung king kerang
Udang Goreng Tepung di Warung King Kerang Jogja

Seafood bisa diartikan sebagai makanan yang berasal dari laut. Nah, jenis makanan ini tentunya ada banyak, diantaranya kerang, ikan, rumput laut juga moluska. Untuk pilihannya sendiri bisa disesuaikan dengan favorit masing-masing, dan tentunya pilih yang menunjang aktivitas kamu ya.

Jangan khawatir, seafood termasuk jenis makanan yang memiliki nutrisi bagus sehingga menyehatkan, tak terkecuali menu-menu yang ada di warung King Kerang Jogja.

King Kerang, Seafood Jogja Paling Enak dan Murah

Dimana bisa dapetin seafood yang enak, murah dan berkualitas? Mampir saja ke warung King Kerang Jogjakarta. Warung ini telah populer sebagai pusat kuliner seafood yang enak dengan harga yang lumayan terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Harga Menu King Kerang Jogja

Aneka menu seafood di warung King Kerang Yogyakarta Jalan HOS Cokroaminoto dibanderol dengan harga mulai Rp. 10-ribu hingga Rp. 60-ribu an dengan menu paket seafood yang sudah lengkap. Pokoknya untuk sekelas seafood, King Kerang Jogja memberi harga yang cukup murah dengan citarasa yang jempolan.

Daftar menu dan harga King Kerang Jogja
Daftar menu King Kerang Jogja

Menu King Kerang Jogja Favorit Pelanggan

Ada banyak menu yang bisa dipilih di warung King Kerang Jogja, mulai dari aneka kerang pilihan hingga kepiting dengan ukuran yang lumayan besar. Oh ya, pelanggan tentu bisa memilih rasa olahan seafood sesuai selera, seperti rasa pedas asam manis, asam manis, saus tiram, saus padang, rica-rica, goreng mentega dan goreng tepung. Kamu suka yang mana nih? Hehehe…

Nah, biar gak penasaran, saya bocorin ya untuk beberapa menunya.

1. Aneka Kerang

Kerang dara, kerang batik, kerang dara maupun kerang ijo bisa dipesan sesuai selera dengan harga mulai Rp. 10-ribu an per porsi.

king kerang jogja jalan hos cokroaminoto
Kerang Batik dan Kerang Ijo di Warung King Kerang Jogja

2. Kepiting

Olahan kepiting tentu sangat menggoda selera. Jika di warung lain kepiting dihargai lumayan mahal, warung Seafood enak di Jogja ini mematok harga Rp. 25 ribu saja. Ada pula paket “Kepiting” dan “Kepiting Setia” dimana pelanggan akan mendapatkan dua macam menu, yaitu olahan kepiting dan kerang.

3. Cumi, Udang dan Kepala Gurita

Siapa penggemar udang, hayo tunjuk jari? Hehehe… Nah untuk tiga menu ini, pelanggan bisa memilih rasa sesuai selera ya. Mau diolah dengan bumbu pedas asam manis maupun goreng tepung tentu memiliki citarasanya tersendiri. Nah, paketan olahan udang dan kerang ada pada menu “Kangen Uda” serta paketan kerang dan cumi bsia dipesan pada menu “Kangen Umi”.

4. Paket “Tawuran” dan “Sok Kabeh”

Menu paket lainnya yang tak kalah heboh dan menjadi favorit keluarga adalah Paket “Tawuran” dimana isinya adalah menu olahan udang, cumi dan kerang. Sedangkan “Sok Kabeh” adalah menu lengkap yang terdiri dari olahan kepiting, udang, cumi dan kerang. Wuah, banyak nih dapetnya 😀

5. Nasi Goreng Seafood

Masi Goreng dan Ayam Geprek
Masi Goreng dan Ayam Geprek

Ini menu terbaru yang diloncing per Maret 2021. Setelah melakukan uji rasa dalam waktu yang tak sebentar, akhirnya menu nasgor seafood bisa menjadi pilihan pelanggan, disusul ayam goreng, ayam geprek juga nila goreng yang juga sebagai varian menu baru di warung King Kerang Jogja.

6. Menu Lainnya

Warung seafood enak di Jogja ini juga menyediakan menu-menu segar seperti capcay rebus seafood, capcay goreng seafood, cah kangkung, cah tauge, nasi serta aneka minuman yang nikmat.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang minuman, saya suka banget sama wedhang ronde yang saya beli di pinggiran alun-alun. Ada yang pingin juga? Besok kalau ke Jogja saya ajakin ya 😀

Keunggulan King Kerang Jogja Dibanding Warung Seafood Lain

Kamu harus tahu nih, alasan King Kerang Jogja, warung seafood enak mulai Rp. 10 ribu-an ini menjadi favorit banyak orang dan selalu ramai hingga hingga malam hari. Selain seafood, sebenarnya ada juga jajanan lain yang tak kalah populer di jogja, misalnya gudeg ataupun bakpia. Jogja memang istimewa ya. hehehe….

Eh iya, balik ke King Kerang yuk, kita intipin mengapa warung ini digemari pelanggannya.

1. Diolah dari Bahan yang Masih Segar

Chrisyar Dewi Handayani, selaku owner menuturkan bahwa ia berusaha memberikan kualitas makanan yang terbaik untuk pelanggan. Bahan baku untuk olahan warung King Kerang Yogyakarta Jalan HOS Cokroaminoto bisa dipastikan fresh karena kerang atau kepitingnya masih dalam kondisi hidup sebelum diolah.

2. Makanan Gak Bikin Alergi karena Dicuci Bersih

Nah, yang satu ini juga menjadi penentu kualitas olahan makanan di Warung King Kerang. Jika biasanya saya alergi saat makan udang, yaitu gatal di  area lidah hingga tenggorokan, di warung seafood yang satu ini saya tidak merasakan keluhan apa pun. Setelah saya tanyakan, ternyata ini karena perawatan bahan bakunya dilakukan secara optimal, misalnya membersihkan kerang sampai benar-benar bersih.    

3. Uji Rasa Resep yang Tak Sebentar

Setiap menu yang ditawarkan mengalami uji coba rasa yang tak sebentar. Owner ingin memberikan citarasa yang baik untuk lidah setiap pelanggannya. Jika dirasa belum sesuai, ia tak berani menawarkan kepada publik.   

4. Warung Sederhana yang Nyaman

King Kerang Jogja bisa dinikmati di sebuah warung sederhana namun selalu dipenuhi oleh para pelanggannya. Jadi, jangan kaget ya saat mengunjungi warung ini, kamu harus rela mengantri demi mendapatkan tempat duduk. Hehehe…

Warung seafood di Jogja
Warung King Kerang jogja

5. Menerima Pemesanan via Online

Untuk pemesanan makanan via online, kamu bisa menggunakan aplikasi Gofood, GrabFood, Maxim, Jogjajek, dan JogjaKita. Nah, sebagai informasi, aplikasi JogjaKita sedang mengadakan program #NengdiWaeMangewu (kemana saja lima ribu rupiah) untuk semua layanan tansportasi.

Nah, boleh banget nih kamu manfaatin untuk jajan seafood di sini atau pesan es dawet dekat kampus mungkin jika bawaannya mager 😀

Lokasi King Kerang Jogja

Warung ini buka mulai jam 17.00 hingga 22.30 WIB. Lokasi warungnya terbilang cukup strategis, yaitu di Jalan HOS Cokroaminoto, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, DIY. Pemesanan via WhatsApp bisa hubungi 088806170434 atau 085100910776.

Nah, gimana rasanya? Eh, maksudnya gambarnya? Apakah sudah bikin ngiler? Hahaha… Jangan kelamaan deh, kalau kamu berdomisili di area Jogja dan sekitarnya atau sedang piknik ke Jogja, gak ada salahnya untuk mampir ke King Kerang jogja, warung seafood enak mulai Rp. 10 ribu-an ini. Ajak keluarga deh, mumpung murah meriah 😀

20 thoughts on “King Kerang Jogja, Warung Seafood Enak Mulai Rp 10 ribu-an

  1. Pengin coba paket SOK KABEEHHH
    Soalnya daku sekeluarga penggemar seafood bangeett
    duh, ngebayangin seafood yg seger, pake bumbu yg mantap surantaapp
    lejaaattt!
    *bukanbocahbiasa(dot)com

  2. Duh kerangnya menggoda banget. Aku tu suka banget sama sea food, tapi jarang makan sea food. Karena kalau makan sea food akhirnya harus sendirian, suamiku punya alergi, jadi nggak berani makan sea food. Paling anak2 nyomot dikit gitu.

  3. Nikmat bener kerang ijo, nasi goreng seafodnya. Aku suka semua olahan seafood. Lokasinya di yogyakarta ya, jauh dari Sidoarjo huhu.
    Postingan bikin saya ngiler mbak hehe

  4. Waw baru pernah dengar king kerang ini mbak. Soalnya aku ga bisa makan seafood, tp keluargaku suka semua. Bolehlah kl mudik ke gunungkidul mampir ke king kerang jogja

  5. Murah ya mbak hanya mulai dari 10ribuan sudah bisa makan sea food. AKu punya teman yang alergi sea food. Sayang banget dia gak bisa makan kalau udah tahu makanan yg dihidangkan sea food. Untungnya aku ga punya alergi seafood.

  6. Kerang Dara, Kerang Batik, Kerang Hijau, semuanya sepuluh ribu saja per porsi. Waaaahhh lumayan banget ini sih. Anak kosan yang kangen makan kerang juga bisa jajan.

  7. King Kerang ini lokasinya di Jalan HOS Cokroaminoto yaa… noted, siapa tahu aku pas ke Jogja bisa mampir ke sini, harganya terjangkau banget ya, mulai dari 10 ribuan trus tempatnya juga lucu sekali, anak-anak kl dibawa ke sini pasti seneng liat dindingnya

  8. Hayooo aku ngiler liat menunya. Bertambah ngiler karena harganya murah abis. Sayannnng jauh di Jogja.
    Tapi mudah-mudahan sih kalo ada jalan ke Jogja wajib ke sini nih. Bisa makan seafood sepuasnya tanpa bikin kantong bolong.

  9. Weehh lumayan murah yaa mbaa. Fotonya jg kereen. Bener2 bikin ngiler.
    Aku kalo ke warung kenapa udah abis baru kepikiran untuk jadiin konten, hihi.
    Angle ngambil foto makanannya perlu ditiru nih hihi.

  10. Menunya menggoda dan menggugah selera semua nih. Kangen Umi Kangen Uda,Sok Kabeh… Penamaan menunya bikin penasaran nih.. Bisa-bisa langsung mau coba semua kalau kesini. Semoga kalaubke Jogja bisa mampir

  11. Namanya yaa…King Kerang.
    Ngebayangin makan seafood ini bikin aku ngiler sendiri. Bumbunya donk yaah… Sluurrp~
    Plus dari seafood segar. Rasanya pasti beda.

  12. di Jogja ada seafood murah? serbuuuu…..

    hehehe saya sering bingung mau jajan apa kalo ke Jogja

    ternyata ada king kerang yang recommended, catat alamatnya ah

    terimakasih infonya mbak

  13. Aaaaaaaaaaaahh sudah bikin ngileeeerrrr… secara kami penyuka seafood, terutama kerang pedas bumbu asam manis!. Cocok ini, autosave nomor whatsappnya dong! 🙂

  14. Enak banget~~~~

    Kalau makan seafood ini nggak nyaman rasanya kalau cuma seporsi dua porsi. Enaknya memang ya makan besar. Makan banyak-banyak. Apalagi kalau makannya rame-rame. Sedap dah.

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.