Aplikasi Edit Foto Prisma: Sulap Foto Mirip “Lukisan” Seniman Dunia

aplikasi edit foto prisma terbaik

Aplikasi edit foto Prisma menjamur di kalangan pengguna smartphone lantaran menghasilkan editan foto serupa dengan karya pelukis populer, seperti Munch, Salvador Dali atau Picasso. Hasil filter yang unik dan menakjubkan menjadikan aplikasi editor foto ini digemari banyak orang.

Mengubah foto kamu yang semula standar menjadi foto bergaya ala lukisan memang menarik untuk dinikmati. Apalagi kamu pengguna medsos yang aktif pamerin style foto yang unik dengan nuansa mewah.

Satu kelebihan lainnya, Prisma ternyata dibekali fitur kamera yang memungkinkan pengguna untuk langsung mengedit foto menjadi lebih artistik, disamping disediakan fitur untuk memilih dari koleksi foto yang sudah ada di galeri HP kamu.

Aplikasi Editor Foto yang Cocok untuk Selebgram    

Ada yang tahu kenapa aplikasi edit foto Prisma ini dikatakan premium? Ya, alasannya karena sematan kecerdasan buatan yang bermanfaat untuk mendeteksi obyek di foto kamu. Tak hanya itu, foto juga akan semakin cantik dengan aneka filter yang bisa dipilih. Yakin deh, foto kamu bakal bernuansa klasik atau nge-art banget.

Nah, aplikasi kece ini cocok banget buat kamu yang suka share foto-foto cantik di feed Instagram. Kesempatan jadi selebgram terbuka lebar dong ya 😀

Cara Mudah Download Aplikasi Prisma

Proses download aplikasi Prisma bisa dikatakan mudah dan tak memerlukan banyak waktu. Siapa yang ingin tahu gimana caranya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

prisma photo editor
Prisma Photo Editor (SS Google Play Store)

1. Aplikasi Prisma untuk Android

Untuk memasang aplikasi ini, kamu tinggal meluncur ke Google Play, lalu masukkan keyword ‘Prisma Photo Editor’ pada kolom searching. Setelah muncul logo aplikasinya, pilih ‘instal’. Tunggu proses instalasi selama beberapa detik, dan nikmati fitur-fiturnya.

2. Aplikasi Prisma untuk iOS

Nah, buat kamu pemilik iPhone and iPad, proses unduh aplikasinya tak beda jauh dengan Android. Kamu hanya tingga masuk ke App Store, dan cari kata ‘Prisma Photo Editor’ pada kolom searching. Nah, tinggal instal dan beres deh.

3. Aplikasi Prisma untuk PC

Ada beberapa proses yang harus dilakukan untuk menikmati aplikasi Prisma di PC. Pertama, kamu harus unduh emulator Android untuk PC dan Mac, salah satu yang direkomendasikan adalah ‘NOX Player’. Setelah proses pengunduhan selesai, instal aplikasi atau exe pada PC atau Mac kamu.

Selanjutnya, buka aplikasi Emulator dan ketikkan ‘Prisma Photo Editor’ di bilah pencarian. Setelah muncul, tekan tombol ‘Install’ dan tunggu prosesnya seperti saat melakukannya pada Android. Nah, proses intalnya berhasil deh.

Keunggulan Prisma Dibanding Editor Foto Lainnya 

Saya langsung jatuh cinta sejak pertama menggunakan aplikasi yang membuat foto-foto pribadi jadi elegan ini. Biar gak ketinggalan informasi, berikut saya informasikan keunggulan aplikasi edit foto Prisma dibandingkan dengan yang lain.

Hasil menakjubkan dari aplikasi edit foto prisma
Aplikasi Edit Foto Prisma, kiri foto asli dan kanan setelah diedit (Riana Dewie)

1. Update Filter Art Setiap Hari 

Buat kamu pecinta foto cantik, yuk buruan download Prisma karena aplikasi ini akan merilis filter seni terbarunya setiap hari. Hah beneran? Iya dong. Koleksi foto kece kamu pasti makin menuhin memori HP deh 😀 

2. Lebih dari 300 Filter Artistik

Ada yang sudah mengeksplor aplikasi ini secara maksimal? Nah, kamu akan menemukan kejutan karena aplikasi ini menyediakan lebih dari 300 filter artistik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

3. Yuk Gabung di Komunitas Prisma

Karena aplikasi ini ada karena basic komunitas, kamu juga bisa loh bergabung dengan komunitas Prisma. Disini kamu bisa melihat update gambar-gambar menarik, disamping mengobrol dengan sesama pecinta Prisma.

4. Sempurnakan Foto Kamu   

Selesai hanya dengan filter yang dipilih? Gak dong, karena fitur lain juga tersedia untuk semakin membuat foto kamu sempurna, seperti menu pengatur kontras, kecerahan, pencahayaan, ketajaman dan yang lainnya. Silakan dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Prisma

Aplikasi edit foto Prisma ini sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan. Caranya menggunakannya gimana sih? Pertama, kamu hanya tinggal memilih foto yang akan diedit di dashboard aplikasi. Selanjutnya, di bagian bawah ada beberapa filter yang bisa kamu pilih. Jika masih kurang, silakan menuju ke menu Library untuk memilih filter lainnya lalu tambahkan ke favorit.

Untuk mencoba, silakan ketuk salah satu filter dan tunggu proses sekitar 10-15 detik. Dan…. apa yang terjadi? Ya, kamu akan dapatkan foto bernilai seni tinggi, dimana outputnya seakan-akan merupakan hasil goresan tinta pelukis ternama di dunia. Gak hanya itu, kamu jika bisa edit foto kamu dengan pilihan background menarik dengan hasil yang lumayan halus.

Filter Aplikasi Prisma yang Populer

Setelah memilih fitur yang paling cocok, kamu hanya tinggal pilih tombol ‘save’ untuk menyimpan editanmu. Boleh banget di share di media sosial kesukaan kamu. hehehe…. Penasaran dengan filter apa saja yang disediakan? Berikut beberapa hasil percobaan saya menggunakan filter pilihan 😀

1. Filter Mozaic, Femme dan Frangipani   

Filter Aplikasi Prisma 1 artistik
Filter Editor Foto Prisma 1

2. Filter Curly Hair, Penne dan Glare

Filter Aplikasi Edit Foto Prisma 2 Bernilai Tinggi
Filter Editor Foto Prisma 2

3. Filter Green Story, Sweet dan Renewal

Filter Aplikasi Prisma 3 Cantik
Filter Editor Foto Prisma 3

4. Filter Wild Horse, Daryl Feril dan Surf

Filter Aplikasi Prisma 4 klasik
Filter Editor Foto Prisma 4

Biaya Berlangganan Prisma untuk Fitur Terbaik

Prisma memang selalu memberikan hasil menakjubkan dan membuat kita asyik untuk terus menjelajah setiap fiturnya. Saya pernah mengunduh aplikasi ini di tahun 2016-an tanpa biaya apapun, walaupun saat itu sudah tersedia fasilitas upgrade premium jika ingin lebih leluasa memanfaatkan fitur yang ada.

Namun untuk penggunaan saat ini (awal tahun 2021), saya hanya bisa mendapatkan kesempatan 3 hari untuk free trial karena seluruh penggunanya wajib membayar biaya berlangganan aplikasi Prisma per tahun sebesar Rp. 200.000 via Google Play. Wuahhh, ada yang sedih nih, hehehe…

Biaya Berlangganan Aplikasi Prisma
Biaya Berlangganan Aplikasi Prisma

Ya, tak sebebas dulu penggunaannya, namun sesuai sih dengan biaya yang dibayarkan jika memang dibutuhkan karena hasil editan dari aplikasi edit foto Prisma memang indah dan bernilai seni tinggi.

Hayoo, siapa yang belum pernah cobain?

9 thoughts on “Aplikasi Edit Foto Prisma: Sulap Foto Mirip “Lukisan” Seniman Dunia

  1. aku udah pernah nih mba mapak aplikasi ini dan suka karena memang hasil akhirnya jadi cakeep dan unik banget yaa mba

  2. setelah di edit jadi kayak lukisan ya mba, sekarang tuh banyak banget aplikasi edit foto di app store, kadang bingung milihnya, makasih buat rekomendasinya 🙂

  3. saya sudah tahu lama soal aplikasi ini saat temen-temen banyak yang nyobain, tapi saya pribadi belum nyobain sih. tapi memang cakep hasil editannya bener-bener mirip lukiasan.

  4. Baru tau ada aplikasi edit poto prisma ini loh, filter nya bnyk ya dan kbnykn filter art gitu. Coba ntar ak dowbload jg aplikasi ny hehe

  5. aku udah berapa abad ya gak nyobain aplikasi kayak gituu haha dulu banget pas sebelum ada aplikasi, aku juga suka mainin tekstur gitu mba tapi manual pake potoshop, ada di filternya

  6. Bagus ya Prisma, wahhh nambah hepi nih kalo mau main foto heheheh seru juga banyak pilihan mau ah download makasih mbaa

  7. Aku jarang banget edit foto sampai cantik begini..
    Yang udah-udah hanya menambah kecerahan.
    Tertarik banget ikutan make apps Foto Prisma. Biar fotonya lebih aesthetic.

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.