Film Teachers Hiburan Awal Tahun yang Penuh Nilai Hidup

Film “Teachers” Hiburan Awal Tahun

Film Teachers sukses membuat saya tertawa dan memberikan banyak pesan edukatif. Ya, hiburan menarik karya Sarjono Sutrisno ini memang menjadi perbincangan hangat di awal tahun ini.

Bagaimana tidak, saat hiburan bagi masyarakat dunia terasa sungguh ‘mahal harganya’, film Teachers seakan menjadi oase di padang gurun yang menyampaikan sebuah pesan klasik, “mari tertawa bersama…..”

Sarjono Sutrisno, Sutradara Film Teachers
Sarjono Sutrisno, Sutradara Film Teachers (sumber: STRO)

Tertawa, Apa Sih Manfaatnya?

Memangnya setiap orang butuh tertawa? Kalau bagi saya pribadi sih iya. Tertawa merupakan cerminan kebahagiaan, atau bermakna pula sebagai salah satu respon otak saat mendengar atau melihat kejadian lucu, menggelitik dsb.

Bahkan seorang aktor dari Britania Raya, Charlie Chaplin mengungkapkan, “sebuah hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna.” Ya, itulah kekuatan tertawa. Bisa menutupi kesedihan, mengurangi stres, menyehatkan jantung, mengurangi depresi dan tentunya meningkatkan imun tubuh setiap orang. Ehh, tambah satu lagi, tertawa juga bikin vertigo saya auto sembuh 😀

Jadi, rugi banget dong ya kalau sehari-hari bibir kita manyun, cemberut, marah-marah atau malah negatif thinking? Hummm, yang kayak gini ke laut aje ye. Ngapain? Berjemur, biar mikirnya encer lagi wkwkkwwk…

Film Teachers Penyemangat Awal Tahun Saya

Jika ada banyak yang mengatakan “awali hari dengan senyuman” maka saya akan mengubahnya untuk diri sendiri, yaitu “awali tahun baru dengan tertawa.” Film bergenre action comedy ini bercerita tentang aksi penangkapan sindikat narkoba besar yang terselubung di sebuah sekolah dasar.

Pemeran anak sekolah di Film Teachers
Pemeran anak sekolah di Film Teachers (sumber: STRO)

Dua pemain utamanya, yaitu Yova Gracia sebagai Agnes dan Estelle Linden sebagai Meg merupakan duo partner yang berjuang untuk mengungkap kasus ini.

Keduanya memiliki latar belakang yang tak sama. Agnes yang berkarakter keras dan galak merupakan seorang polisi, sedangkan Meg sendiri berprofesi sebagai seorang guru dengan karakter lembut, lucu dan agak telmi alias telat mikir.

Kolaborasi keduanya terjadi saat Agnes menyamar sebagai guru di sekolah ini, namun pada akhirnya Meg mengetahui tentang misi lain atas profesinya tesebut.

STRO bisa dinikmati dari berbagai media
STRO bisa dinikmati dari berbagai media (sumber: STRO)

Terus, anak kecil boleh menonton film ini? Bisa, tapi orang tua wajib mendampingi ya. Streaming film berdurasi 80 menit ini kaya akan nilai kehidupan yang sukses mengoyak perasaan hati penontonnya. Bakal mengasyikkan nih jika bisa nobar di rumah sambil ngemil kacang godhog atau keripik singkong sisa tahun baru. Hihihi…

Batewei, sebelum pandemi datang, saya juga hobi banget nonton film, apalagi yang berbau horor gitu. Nanti kepoin juga ah koleksi horornya di STRO, lumayan buat relaksasi. Hihihi… Oh ya, kalau kamu suka film apa gaes? Ini loh film favorit saya yang sukses saya tonton lebih dari sekali.

Memetik Nilai Hidup dari Film Teachers

Menjadi salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO, para penggemar pastinya sudah tak sabar menunggu kehadiran Film Teachers ini. Persembahan karya ini khusus dalam rangka pemutaran film perdana untuk STRO, sebuah aplikasi layanan streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld.

Saat Meg dan Agnes memberi semangat di acara Champions
Saat Meg dan Agnes memberi semangat di acara Champions (sumber: STRO)

Nah, saya adalah salah satu dari ribuan partisipan yang mendapat undangan spesial menyaksikan film Teachers secara daring pada hari Jumat,  8 Januari 2021 lalu. Memetik nilai hidup dari film ini, saya merasakan bahwa sederet kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi kehidupan nyata kita.

1. Segala Harapan Butuh Perjuangan

Alur film ini bahkan didominasi dengan adegan perjuangan. Ada dua hal yang diperjuangkan disini, yaitu berjuang membongkar sindikat narkoba dan kedua, meraih piala sebuah champion yang diadakan sekolah setiap tahunnya. Anak-anak didikan Agnes dan Meg ini benar-benar dilatih secara fisik maupun mental untuk memenangkan champion. Lalu, apakah mereka berhasil meraih piala? Tonton langsung aja deh filmnya di STRO.

2. Kagagalan adalah Awal Kesuksesan

Walau mengalami kegagalan yang tak hanya sekali, sosok Agnes memang memiliki semangat yang berlapis-lapis. Anti malu dan anti mundur, ia tak pernah lelah menjalankan segala tugas dari atasan seberat apapun itu.

Tak terkecuali saat hendak mengungkap gembong narkoba di sekolah ini, banyak adegan konyol yang justru membuat misinya….. Hayo, kira-kira sukses atau gagal ya? Tebak-tebakan yuk 😀 

***

Beberapa pemain ternama film Teachers (sumber: STRO)
Beberapa pemeran ternama film Teachers (sumber: STRO)

Sungguh menggelitik, film yang juga diramaikan oleh Epy Kusnandar, Tarzan, Rizki Mocil, Garry Iskak, Teddy Syah, Babe Cabita, Tyas Mirasih, Elly Sugigi, Young Lex dan sederet pemain ternama lainnya ini sukses membuat saya terpingkal-pingkal di sepanjang penayangan.

Selain kocak, film streaming Indonesia yang satu ini juga sempat membuat saya menitikkan air mata karena rentetan kata ini di salah satu adegannya, “we need you, i need you…”.

Makin penasaran dengan Film Teachers? Baik, saya bocorin cara nontonnya ya. Kamu hanya tinggal download aplikasi streaming STRO, bisa melalui android, iOs ataupun via web STRO.

Beberapa Pilihan film lokal di STRO
Beberapa Pilihan film lokal di STRO (sumber: STRO)

Biaya berlangganannya berapa sih? Murah saja, hanya Rp. 10 ribu per bulan, kamu sudah bisa menikmati layanan streaming film-film terbaik Indonesia yang pastinya seru. STRO juga menyediakan film-film luar, juga original movie dan series produksi sendiri dengan kualitas terpercaya.

Selama sambungan internet kamu memadahi, nonton film kamu bakal ngaciiirrr. Selamat menonton 🙂

Riana Dewie

15 thoughts on “Film Teachers Hiburan Awal Tahun yang Penuh Nilai Hidup

    1. Saya sudah nonton filmnya. Benar-benar terhibur nonton teachers ini. Di awal saya sudah dibuat ngakak sama tingkahnya agnes. Tapi meskipun di kemas secara komedy, banyak pelajaran berharga yang bisa kita peroleh dari film ini.

  1. Menjadi seorang guru pastinya akan punya banyak cerita, jadi memang cocok kalau topik guru diangkat menjadi sebuah film, akan ada saja peristiwa menarik yang dapat terjadi…

  2. Terhibur banget nonton filmnya, duo partner Agnes dan Meg ditambah lagi sama aksi anak murid bikin film tambah seru, nonton film di STRO asli murah banget ya cuma 10rb bisa nonton film2 asyik sebulan 🙂

  3. Kalau dalam dunia nyata apakah akan ada dua karakter Agnes dan Meg? Pengen juga polisi dan guru berkolaborasi dalam dunia pendidikan demi edukasi pada anak-anak tentang bahaya narkoba.

    Saya rasa “Teachers” mengena banget untuk masa sekarang karena masalah peredaran narkoba masih terjadi, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus dijaga dari pengaruh buruk narkoba.

    Suka ada film yang menyisipkan efukasi. Salut untuk “Teachers”, semoga sukses.

  4. Kayaknya cerita film Teachers ini seru banget ya. Ada laganya ada komedinya. Keren nih, Indonesia sekarang banyak genre film. Sukaaa. Semoga perfilman Indonesia makin jaya dengan era digital tivi.

  5. penasaran banget sama film ini soalnya pernah lihat cuplikannya kayaknya lucu banget gitu, pengen ketawa kayaknya lihatnya, dan pastinya bikin ketawa. aku suka banget dengan film kocak atau komedi yang bikin ketawa gini

  6. lihat posternya aja kok udah ketawa ya hehehe
    kayaknya butuh hiburan nih setelah setahun terkurung karena pandemi
    semoga segera menggeliat dunia perfilman
    kasihan kalau para penggiat seni tidak bisa berekspresi secara total

  7. pas di artikel siapa gitu bahas stro juga, aku langsung instal. tapi gak inget knp sekarang apk nya gak ada lagi di hp. pasti bukan karena mahal, soale cuma ceban ini

  8. Beneeer, biaya langganannya bersahaja banget yaa..
    Dengan banyaknya film yang bisa diakses dan keseruan yang diperoleh juga hangatnya suasana keluarga saat menonton film bersama.
    Langganan STRO wajib banget.

  9. Bener.
    Biaya langganan STRO yang terjangkau banget memungkinkan semua orang bisa ikut merasakan keasyikan nonton film bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.