Miss Riana

Marugame Udon Jogja City Mall Akhirnya Di-Lounching

Gerai Baru Marugame Udon di JCM

Marugame Udon Jogja City Mall – Saking banyaknya pilihan kuliner di Jogja, saya dan suami sering rebutan tempat makan yang hendak didatangi. Maklum, dia suka makanan yang gurih kering, sedangkan saya suka banget yang berkuah. Tet tottttt πŸ˜€

Mi ayam, bakso, soto atau makanan khas Jepang, seperti mie ramen atau udon selalu jadi favorit saya. Ohya, ngomong-ngomong tentang udon, saya punya satu tempat favorit loh yang rasanya itu enak banget. Dimana itu? Yes, Marugame Udon.

Saya berkenalan dengan Marugame Udon sekitar 2 tahun lalu. Seorang kawan mengajak saya untuk menikmati menu di resto yang dipercantik dengan desain tradisional Jepang ini. Dari bagian depan saja sudah tampak konsep dapur terbuka dan tampilan menu-menunya yang sangat menggoda. Sudah kebayang kan rasanya gimana? πŸ˜€

Marugame Udon Jogja City Mall
Grand Opening Marugame Udon di JCM (Jogja City Mall)

Pengalaman Pertama Saat Menikmati Udon di Marugame Udon

Sedikit cerita ya. Saat menikmati salah satu menu udon di resto yang digadang-gadang sebagai pelopor pertama dalam membuat Sanuki Udon di Indonesia ini, saya ditantang oleh dua kawan untuk menghabiskan menu udon dengan menggunakan sumpit. Ya, mereka sangat paham bahwa saya manusia anti sumpit, bahkan memegang sumpitnya saja tampak kaku πŸ˜€

Gengsi menolak tantangan tersebut, akhirnya saya beranikan diri menikmati tiap helai udon dengan sumpit walau banyak melesetnya. Endingnya, saya meminta garpu dong pada salah satu kru Marugame biar makannya lebih cepat. Hahaha…..

Nah, itu sedikit pengalaman menarik saat pertama kali saya mendatangi Marugame Udon di Ambarrukmo Plaza. Setelah sukses menarik perhatian pengunjung di mall yang ada di Jl. Laksda Adisucipto Jogja tersebut, kini Marugame Udon kembali membuka gerainya di mall yang lebih dekat dengan rumah saya. Hihihi….  Dimana itu? Betul sekali, di JCM (Jogja City Mall).

Asyik, Gerai Baru Marugame Udon Jogja City Mall Sudah Dibuka

Ada yang tahu bagaimana perasaan saya saat tahu ada cabang baru Marugame Udon di Jogja City Mall? Senang banget pastinya. Jujur deh, beberapa waktu terakhir saya sering banget ngobrol dengan seorang teman yang kebetulan dia juga penyuka kuliner Jepang.

Baca juga: Menikmati Hidangan Nagoya, Istimewa

Merencanakan untuk menikmati Niku Udon atau Abura Udon sudah jauh-jauh kami lakukan, tapi ya itu, lagi-lagi kami terhalang waktu & kesempatan.

Beef Curry Udon Memang Nikmat πŸ™‚

Akhirnya, kali ini saya beneran bisa mengobati rasa kangen untuk menikmati kuah kental dari aneka menu udon yang sungguh menggoda. Hihihi… Kebetulan saya memesan satu menu Marugame Udon di Jogja City Mall yang sebelumnya belum pernah saya icip, yaitu Beef Curry Udon.

Marugame Udon Jogja City Mall
Beef Curry Udon (Dok.Pri )

Beneran deh, menu yang diolah dari udon, daging sapi Sukiyaki impor ditambah gurihnya kuah kari Jepang ini benar-benar memanjakan lidah saya banget. Maklum, selama ini kan seringnya makan udon Jawa alias mie ayam. Wkwkkwkw…

Bukan bermaksud membandingkan, keduanya enak, sama-sama menjado favorit saya dan memiliki karakter yang mirip. Bedanya, di Marugame Udon, saya bisa memilih puluhan varian rasa dengan toping yang beranekaragam.

Melayani Reservasi Berbagai Acara

Resto ini juga terasa nyaman dan luas karena bisa menampung sekitar 150 orang. Ya, lebih luas dari gerai yang ada di Abarrukmo Plaza. Oh ya, Marugame Udon juga menerima reservasi berbagai acara privat kamu loh πŸ˜€

Kebayang gak sih asyiknya menikmati udon sambil ngobrol santai bareng sahabat & keluarga dengan nuansa hangat seperti di rumah sendiri? Gak hanya itu, saya juga bisa sekalian refreshing loh karena sambil menikmati beef yang lumayan gede-gede, saya juga bisa melihat lalu lalang pengunjung mall yang melintas di area resto.

Marugame Udon Jogja City Mall
Pelanggan tampak menikmati sajian Marugame Udon sambil ngobrol asyik (Dok.Pri)

Baca juga: Alasan Saya Menjadi Pelanggan Marugame Udon

Menu & Pelayanan Mengikuti Standar Jepang

Tentang standar pelayanan dan penyajian menu, Toni Hidayat selaku Store Manager Marugame Udon Jogja City Mall menjelaskan bahwa semua yang disajikan resto selalu mengikuti standar dari pusat. Jadi, semua dilakukan sangat rapih dan sesuai dengan aturan sehingga tak heran jika selama ini resto Marugame Udon di berbagai kota selalu dipadati pengunjung, bahkan minim komplain.

Marugame Udon Jogja City Mall
Toni Hidayat selaku Store Manager Marugame Udon di Jogja City Mall (Dok.Pri)

β€œAwalnya saya gabung di Marugame itu 2013, saya kebetulan training juga di Jepang sebulan”, jelas Toni yang mengawali karirnya di Marugame Udon cabang Taman Anggrek. Nah, gerai yang dibuka di Jogja City Mall ini merupakan outlet yang ke-62 dan diharapkan mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat sekitar.


Marugame Udon Jogja City Mall Bersertifikat Halal oleh MUI

Marugame Udon Jogja City Mall
Sertifikat Halal MUI sudah dikantongi oleh Marugame Udon (Dok.Pri)

Bagaimana tentang harganya? Jangan khawatir, harga yang tertera di resto yang sudah kantongi sertifikat MUI ini sesuai dengan kenikmatan yang akan kita dapat kok πŸ˜€ Hayoo, sudah pada penasaran buat icip-icip ya?

Yuk segera datangi gerai Marugame Udon Jogja City Mall (Grand Floor), Jalan Magelang KM. 5,8 No. 18, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY.

20 thoughts on “Marugame Udon Jogja City Mall Akhirnya Di-Lounching

  1. marugame udon ini salah satu andalanku dulu pas di jakarta karena gerainya dekat rumah dan bisa free reffil ocha ehehehe, sekarang di jogja sudah punya 2 gerai aja. ya alternatif lah kalo lagi main ke jcm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *