Kreatif di Masa Pandemi dengan Mengembangkan Channel Youtube Memasak  

Kreatif di Masa Pandemi

Kreatif di masa pandemi menjadi hal lumrah beberapa waktu terakhir. Menghadapi situasi yang sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya memang tak mudah. Apalagi pandemi telah mengubah banyak hal di kehidupan kita, diantaranya aktivitas harian yang biasa kita lakukan.

Saking gabutnya, saya bahkan bisa mendapat ide Kreatif di Masa Pandemi dengan Mengembangkan Channel Youtube Memasak. Seperti apa serunya ya?

Mencari Peruntungan Selama di Rumah Saja

Saya adalah satu orang terpaksa harus bergerak mencari ide agar tetap kreatif di masa pandemi. Pada awalnya, saya mencoba mencari peruntungan dengan membuat ide bisnis yang potensial.

Awalnya sih terinspirasi dari bisnis adik saya yang cukup laris manis saat itu, yaitu berjualan hand sanitizer dan masker saat langka-langkanya. Akhirnya, saya pun mulai merambah bisnis kuliner yaitu berjualan kue dengan beberapa varian.

Syukurlah, lambat laut penggemar kue saya bertambah. Bahkan kadang saya agak kewalahan saat order banyak sementara tidak ada yang membantu, kecuali suami yang memang bertugas mengantar kue ke customer terdekat.

Membuat Channel Video Youtube “Riana Masak”

Nah, lama-lama saya berpikir mengapa saya tak mendokumentasikan aktivitas baking ini dalam bentuk video. Semenjak itulah saya mulai kreatif di masa pandemi dengan belajar menjadi content creator, terutama membuat video. Saya mulai belajar bagaimana cara mengambil video, juga cara editing melalui aplikasi di smartphone.

Ya, karena belajar edit video dari PC di rumah menurut saya jauh lebih sulit. Hehehe… Tak hanya itu, saya juga belajar bagaimana cara upload di Youtube dan cara mendatangkan viewer walaupun ini cukup sulit bagi pemula seperti saya. Hehehe…

Tak hanya baking, namun aktivitas memasak yang lain juga saya buat kontennya. Draft konten yang menumpuk saat itu membuat saya agak keteteran karena hampir semua saya handel, selebihnya dibantu suami saat proses pengambilan video.

Hal Positif yang Saya Dapatkan dari Aktivitas Ini

Ah, saya menyadari tidak ada proses mudah saat membuat konten. Di balik perjuangan itu, ada beberapa hal positif yang saya dapatkan selama saat berusaha Kreatif di Masa Pandemi dengan Mengembangkan Channel Youtube Memasak. Apa saja itu?

1. Media untuk meningkatkan kreativitas

Bagaimana pun juga, saya menganggap ini sebagai cara untuk mengasah ide agar terus produktif. Dengan ini, saya juga tergerak untuk menyalurkan potensi yang ada, walau pada awalnya harus memaksakan diri. Hal baik yang saya dapat adalah ilmu dan pengalaman yang pastinya bertambah.

2. Meningkatkan Personal Branding

Inovasi di masa covid memang bisa dilakukan dengan banyak hal, diantaranya membranding diri dengan hal yang kita bisa. Tanpa harus repot promosi, saya sudah cukup senang karena bisa membuat konten sesuai hobi saya, yaitu memasak. Hobi tapi bikin happy, siapa sih yang gak mau?

3. Gudang Arsip video

Ada yang terbiasa membuat konten video, hanya mentok ada di draft dan pada akhirnya terhapus karena memori HP penuh? Wah, sayang banget. Saatnya sekarang mengumpulkan karya video kita dengan upload ke Channel Youtube karena bisa menjadi wadah baik untuk berbagi inspirasi dengan banyak orang. Kalau sudah ramai, bisa mendatangkan rejeki juga loh 🙂

Membutuhkan Akses Internet yang Lancar

Betul-betul saya rasakan bahwa manfaat internet yang lancar di rumah sungguh membantu saya saat memproduksi konten. Untungnya saya terbantu dengan IndiHome. Sudah sejak awal menikah, aktivitas online kami telah ditemani provider ini.

Berikut 3 alasan mengapa saya masih setia menggunakan salah satu layanan dari Telkom Indonesia ini hingga makin kreatif di masa pandemi.

1. Menawarkan Jaringan Internet Terbaik

Siapa sih yang gak tahu IndiHome? Provider ini sudah sangat memasyarakat dan memiliki pelanggan setia karena selalu memberikan pelayanan terbaik. Pantas saja jika ia masuk dalam deretan penyedia jaringan internet terbaik di Indonesia.

2. Jaringan Lancar dan Minim Gangguan

Alasan utama saya betah menggunakan IndiHome WiFi adalah jaringannya yang lancar dan stabil. Ini tentu saja cukup berpengaruh pada pekerjaan saya, yaitu dapat menyelesaikan semua urusan editing dan posting tepat waktu.

3. Perlindungan terhadap Virus Digital

Mengakses internet memang penuh risiko. Namun dengan memanfaatkan jaringan IndiHome, pengguna akan terhindar dari virus digital, seperti phising, spyware atau pun malware.

***

Itulah cerita mengasyikkan saya saat memanfaatkan waktu di rumah untuk lebih produktif bersama IndiHome. Kreatif di Masa Pandemi dengan Mengembangkan Channel Youtube Memasak hanyalah salah salah satu ide yang bisa diwujudkan.

Masih banyak ide kreatif lain yang bisa kamu lakukan agar lebih produktif. Share juga yuk pengalamanmu 🙂

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.