Keuntungan Menggunakan Internet Yang Ngebut

Keuntungan Menggunakan Internet Yang Ngebut

Kuntungan menggunakan internet yang ngebut memang banyak diimpikan setiap orang. Di zaman sekarang, aktivitas online sudah menjadi kebutuhan primer. Tentu saja, untuk mengakses dunia maya, kita membutuhkan sebuah tiket berupa jaringan internet yang memadai.

Ya, dengan internet, segala akses kemanapun terasa lebih mudah dan cepat dalam hitungan detik.

Apa itu internet?

Internet adalah media atau sarana informasi yang dapat diakses oleh setiap orang. Ini merupakan sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan komputer di seluruh dunia.

Manfaat Internet yang Harus Kamu Tahu

Selain sebagai sumber pengetahuan dan edukasi, internet juga bermanfaat sebagai sarana konektivitas dan komunikasi. Internet  juga melancarkan kebutuhan bisnis, disamping berfungsi sebagai hiburan. Nah, agar lebih jelas lagi, berikut saya informasikan beberapa detailnya.

1. Sumber Informasi yang Lengkap

Saat ingin mencari sebuah informasi, kita bisa mengetikkan keyword di kolom search engine atau media sosial. Disinilah semua dimudahkan karena internet, dimana informasi apa pun akan muncul sesuai yang dibutuhkan.

2. Media Komunikasi

Internet memang menjadi pemersatu orang-orang di seluruh dunia. Antara pengguna satu dan yang lain akan mudah terhubung, bahkan mempertemukan kita dengan kawan-kawan lama sehingga bisa saling berinteraksi.

3. Penunjang Bisnis

Apa hubungan internet dengan bisnis? Tentu saja, dengan internet, kita bisa menciptakan lapak online dimana aktivitas promosi dan transaksi bisa kita lakukan dengan mudah dan tanpa bertemu secara langsung.

4. Media Pendidikan

Sejak pandemi covid-19, sistem pembelajaran online mulai digalakkan. Disinilah internet bermanfaat, yaitu mempermudah masyarakat untuk mengakses fitur pembelajaran secara online. Walau tak bertatap muka, ilmu dapat tetap diterima dengan baik.

Akses Cepat untuk Menunjang Aktivitas

Nah, dalam penggunaan internet, kita sering menemukan kendala jaringan yang lambat atau lelet. Tentu saja ini sangat menyebalkan, apalagi jika ini terkait tugas yang harus dikumpulkan menjelang detik-detik waktu terakhir. Tentu sangat membuat tidak nyaman.

Internet cepat merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Di era digital seperti sekarang ini, orang membutuhkan internet untuk mengakses hal apapun. Mulai dari akses sosial media, bermain game, video conference, streaming drama Korea, belanja online, bisnis dan masih banyak lagi.

berikut keuntungan menggunakan internet yang ngebut
Inilah keuntungan menggunakan internet yang ngebut (pixabay)

Inilah Manfaat Internet Ngebut

Bayangkan jika tidak ada internet di rumah sementara banyak tugas yang perlu kamu selesaikan, ehmmm pekerjaan pasti terhambat Nah, buat kamu yang masih ragu untuk memiliki internet di rumah, di bawah ini ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan. Apalagi jika jaringannya kuat, pasti makin menyenangkan.

Berikut adalah keuntungan menggunakan internet yang ngebut untuk segala aktivitasmu.

1. Akses Permainan Online Lebih Mudah

Internet super cepat umumnya dikirimkan menggunakan teknologi yang disebut Fiber To The Cabinet (FTTC) dimana kabel telepon digantikan oleh kabel serat optik yang cepat dan handal untuk pertukaran transmisi yang secara substansial dapat mengurangi latensi secara keseluruhan.

Gamer online sering terobsesi untuk meminimalkan gangguan di sekitarnya. Kalau kamu seorang gamers sejati, maka investasi ke internet cepat adalah hal yang perlu kamu lakukan. Broadband supercepat dari serat optik seringkali dapat meningkatkan bandwith lebih dibandingkan broadband konvensional.

2. Bisa Melakukan Video Conference Tanpa Lag

Latensi dapat mendatangkan kerugian dengan layanan telepon video dan suara, seperti Microsoft Teams, Google Meet dan Zoom. Internet dengan koneksi lemot hanya akan menghambat, video terputus, dan berbagai penundaan komunikasi yang mengganggu. Pandemi virus corona yang mengglobal telah memicu adopsi massal layanan seperti Google Meet dan Zoom, baik untuk penggunaan bisnis maupun pribadi.

Nah, dengan latensi yang lebih rendah dibandingkan dengan broadband konvensional, internet super cepat dari serat optik umumnya memberikan pengalaman yang jauh lebih mengasyikkan, dan kamu bisa mengakses video conference lebih bagus lagi. Anda akan mendapatkan kecepatan data yang lebih tinggi, kualitas suara dan video juga akan dimaksimalkan.

3. Streaming Video Tanpa Buffering

Layanan TV dan streaming video adalah yang paling disukai oleh sebagian orang dan mengapa internet sudah menjadi kebutuhan utama. Nah, tanpa broadband supercepat, kamu akan sulit streaming TV dan video karena akses  menjadi semakin terbatas. Tanpa internet yang ngebut, kualitas gambar dapat diturunkan dan kamu akan sering terganggu oleh buffering.

Oh ya, kamu bisa dapatkan semuanya dengan mengandalkan kecepatan IndiHome. IndiHome akan memberikan kecepatan internet yang bagus dengan biaya langganan yang terjangkau. Yuk, segera pasang IndiHome untuk mendapat keuntungan menggunakan internet yang ngebut dan mendapatkan segala kemudahan 😀

Riana Dewie

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.