HP Spectre x360 , Laptop Mini dengan Sihir Teknologi “High Quality”

HP Spectre x360 , Laptop Mini dengan “High Quality”

HP Spectre x360 – Melejitnya teknologi akhir-akhir membuat hidup kita serba mudah, instan dan praktis. Pada awal tahun 2000-an, kamera handphone dengan kualitas VGA sudah menjadi ‘sultan’ dikalangan pecinta teknologi telepon genggam. Saat ini, kualitas kamera Handphone 64 MP bahkan sudah ditawarkan oleh beberapa perusahaan teknologi.

Begitu pula dengan perkembangan laptop. Dulu waktu masih menikmati masa kuliah, saya mengamati laptop yang dimiliki teman-teman rata-rata berukuran besar dan tebal. Ngebayanginnya saja udah berat banget, apalagi hampir tiap hari ditenteng ke kampus untuk menyusun skripsi. Sekarang, say goodbye deh untuk laptop yang berat, performa lelet juga tampilan grafis yang buram alias kurang tajam.

Ya, menuju 2020, saya memang butuh banget laptop yang ringan dengan kualitas yang pastinya mumpuni. So, dibawa kemana-mana juga praktis dan aman. Mau tahu laptop apa yang menjadi incaran saya? Kalau boleh memilih, saya pingin punya HP Spectre x360 😀

HP Spectre x360 saat launching di Jogja
HP Spectre x360 saat launching di Jogja (dok.Pri)

HP Spectre x360 adalah Sihir Teknologi Masa Kini

Saya pernah membaca sebuah kata mutiara tentang teknologi, “Setiap teknologi yang Anda lihat hari ini adalah sihir dimata nenek moyang Anda.” Ya, menurut saya sih ada betulnya. Apalagi jika mengamati perusahan HP yang selalu update teknologi dari waktu ke waktu. Rasanya tersihir banget. hihihi…

Hewlett-Packard Company atau yang lebih dikenal dengan HP ini sempat membuat saya rajin menulis mulai tahun 2012-an karena saking nyamannya dengan performa salah satu laptop keluarannya yang menggoda zaman itu.

Kini, di penghujung tahun 2019 ini, perusahaan teknologi informasi terbesar dunia tersebut kembali mengeluarkan sihirnya dengan sebuah teknologi terbaru yang terbalut pada laptop Spectre x360.

Beberapa poin penting yang saya tangkap dari acara launching laptop terbaru ini adalah bahwa si kecil ini memiliki tampilan grafis yang lebih tajam dibanding pesaing, daya baterai yang tahan lama, yaitu hampir 24 jam juga memiliki performa tangguh, yaitu dua kali lebih kuat dari seri pendahulunya. Wow keren 😀

Perbedaan ketajaman layar laptop HP Spectre x360 dengan laptop merk pesaing
Perbedaan ketajaman layar laptop HP Spectre x360 dengan laptop merk pesaing dengan spesifikasi layar sama (dok.pri)

Inovasi Laptop Premium HP Spectre x360

Pernah mendengar mengenai laptop konvertibel? Nah, secara garis besar, laptop konvertibel biasanya memiliki dimensi compact, bobot yang ringan, layar yang mini juga aneka macam keunggulan lainnya. Kabar baiknya, HP juga memiliki line-up produk ini, loh. Itulah laptop HP Spectre x360.

Saya yakin, laptop ini sebentar lagi akan menjadi incaran banyak orang dengan berbagai kebutuhannya. Emangnya, apa saja sih keunggulan laptop keren ini?

1. PC konvertibel terkecil di dunia ini

Teknologi yang mendapat julukan sebagai PC konvertibel terkecil di dunia ini memiliki layar 13,3 inch, menggunakan teknologi panel OLED serta memiliki resolusi hingga 4K. Wow 😀 Sementara pada varian terendah, layar Spectre x360 menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD.

Selain itu, laptop ini juga memiliki ukuran 13% lebih kecil dari pendahulunya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%. Artinya, pinggiran layar (bezel) laptop ini berukuran super tipis sehingga gak heran jika laptop ini memiliki bodi yang lebih ramping dibanding pendahulunya dengan ukuran layar yang sama.

Nah, selain asyik buat bermain grafis, laptop yang satu ini juga bakal enteng banget buat dibawa kemana-mana dong ya 😀

2. Baterei Bertahan hingga 22 Jam

Dilengkapi dengan baterai 4-cell, 60 Wh Li-ion polymer, HP Spectre x360 dapat bertahan hingga 22 jam, loh. Terus, nge-charge-nya berapa lama tuh ya? Jangan khawatir, gak seperti yang kamu bayangkan kok karena pengisian daya baterai juga didukung dengan fitur fast charge.

Hal ini mengindikasikan pengisian daya hingga 50 persen bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit. Wih, canggih bener ya 😀

Saat sesi pemotretan flaylat laptop HP Spectre x360
Saat sesi pemotretan flaylat laptop HP Spectre x360 (Dok.Pri)

3. Kapasitas Penyimpanan Hingga 3 TB

Laptop yang menyajikan dua pilihan warna, yaitu Nightfall Black dan Natural Silver ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang terbilang besar. Berapa hayooo? Nah, kapasitas penyimpanannya mencapai 1TB M.2 SSD dan istimewanya, kamu bisa menambahkannya hingga 2TB.

Wih keren juga ya 😀 Kalau cuma buat nyimpen file-file besar, seperti video-video berdurasi panjang ala-ala vlogger hits sih gak ada masalah ya. Kapan nih kamu bawa ke rumah?

4. Performa Terbaik dengan GPU Intel Iris Plus

Berbicara tentang performanya yang mumpuni, prosesor apa sih yang ditanam di laptop ini? Nah, saya kasih bocoran ya. Spectre X360 ternyata dilengkapi dengan prosesor Core i7-1065G7 dan core i5-1035G4 pada seri terendahnya.

Selain memiliki RAM 16 GB LPDDR4-3200 SDRAM, satu alasan lagi mengapa ia bekerja maksimal adalah karena sematan Intel Iris Plus. So, kini sudah paham kan mengapa ia disebut-sebut memiliki performa dua kali lipat lebih tangguh ketimbang seniornya 😀 

Suasana peluncuran laptop HP Spectre x360 di Jogja (Dok.Pri)
Suasana peluncuran laptop HP Spectre x360 di Jogja (Dok.Pri)

5. Harga Masuk Akal untuk Para Profesional

Jika keunggulan teknologi laptop HP Spectre X360 sudah bocor kemana-mana, saatnya kamu memiliki laptop andalan ini. Ya, jangan sampai deh kamu ketinggalan dengan yang lain. Apalagi aktivitas atau kerjaan utama kamu membutuhkan laptop dengan kinerja yang super kilat.

Laptop yang diluncurkan pertama kali di Asia Tenggara ini dibanderol mulai dari Rp 19.999.000 hingga Rp 24.999.000. Jangan khawatir, harganya sebanding dengan kebutuhan para profesional masa kini kok. Kerjaan apapun beres. Gak percaya? Cobain deh 😀

***

Nah, sudah mulai terasa sensasinya kan? Betapa nyamannya hidup kita jika memiliki laptop yang layarnya bisa diputar 360 derajat ini. Support teknologi tanpa batas seperti ini bakal membuat saya lebih bebas untuk mengonsumsi atau memainkan konten apapun.

Laptop HP Spectre X360 , laptop canggih berkualitas tinggi (Dok.Pri)

Sebagai seorang blogger abal-abal yang bercita-cita menjadi seorang blogger profesional (halah), laptop ini mudah-mudahan bakal memancing saya untuk lebih rajin menulis, meniatkan hati untuk belajar desain grafis juga editing video agar bisa menambah koleksi Youtube Channel. Haseeekkk 😀

Gimana? Sudah tertarik buat beli produk ini? Kalau saya sih sudah tersihir banget sama spesifikasinya. Kamu? 😬

Riana Dewie  

14 thoughts on “HP Spectre x360 , Laptop Mini dengan Sihir Teknologi “High Quality”

  1. Laptopku sekarang masih berukuran gede dan bobotnya lumayan. Sepertinya tahun baru nanti seru kalo ganti baru juga dengan laptop yang kamu rekomendasikan ini ya, Ri.. Lumayan kan, kalo dibawa ngejob engga bikin repot 😀

  2. Parah siiiii ketajaman gambar dan tipisnyaaaa 🤩🤩 laptopku sekarang masih yang gede dan terbilang tebel juga kalau dibandingin sama HP spectre x360. Huhuhuhuu semoga ada rejeki buat beli yang ini. Tampaknya buat kerjaan desain oke juga, ya apalagi daya tagab baterainya 😱😱

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *