Coocaa UB7500 Solusi Smart TV Awet, Murah dan Berkualitas

Coocaa UB7500


TV awet Coocaa“Jangan sekarang, Pak. Nanti aja ya, mo lihat Doraemon dan Chibi Maruko Chan dulu….”, rengek saya ke Bapak saat mau diajak bepergian di Minggu pagi. Ya, saya bakal kecewa berat jika melewatkan deretan tayangan anak di TV saat itu. Nah, yang bikin legend adalah menontonnya dengan TV tabung. Hayo, siapa yang senasib dengan saya? 😀  

Sebagai anak yang dibesarkan di era 90-an, TV tabung saat itu masih dalam kategori ‘eksklusif’. Dengan dimensi yang lumayan besar, saya bisa menikmati beberapa acara televisi yang cukup menghibur. Ya, walaupun ada batasan jam tayang di malam hari, bahkan dari stasiun TV yang belum banyak.

Setelah belasan tahun berjalan, barulah kami sekeluarga bisa menikmati TV layar datar atau lebih dikenal dengan TV LCD (liquid crystal display). Tentu saja, yang ini lebih hemat energi, juga memiliki kualitas gambar yang lebih bagus. Dari LCD berkembang ke LED (Light-Emitting Diode), katanya sih teknologi ini mampu menghasilkan cahaya seperti berlian.

Selanjutnya, teknologi TV OLED (Organic Light-Emitting Diode) bergema di dunia. Ya, setingkat lebih kece dari TV LED-lah, dimana ia diklaim memiliki warna yang lebih realistis dan makin hemat listrik. Tongkat estafet selanjutnya dipegang oleh TV UHD (Ultra-High Definition). Pokoknya, kalau mau nonton film, video musik atau berbagai acara menarik, teknologi yang satu ini menawarkan sensasi visual yang lebih “nyata”.

Coocaa UB7500 Solusi Smart TV Awet
(sumber: facebook.com/coocaaindonesia)

Bye TV Tabung, Welcome AIoTV

So, hari ini ada apa lagi? Tentu saja, kita sudah bisa menikmati acara TV dengan berbagai fasilitas super, pokoknya cocok bangetlah buat generasi milenial. Kebayang gak sih, kita bisa nonton TV sekaligus buka Facebook, streaming Youtube atau aktivitas online lainnya? Wah keren banget, tapi ada syaratnya, yaitu harus memiliki akses internet ya.

Perubahan gaya hidup masyarakat sangat berpengaruh pada trend market TV masa kini. Akhirnya, pasar Indonesia mulai dibuai oleh keunggulan artificial intelligence-internet of things TV (AloTV). Ya, teknologi ini memungkinkan kita terhubung dengan berbagai konten menarik dalam kemasan online.

Siapa sih yangpertama memperkenalkan teknologi AloTV ini di Indonesia? Pingin tahu atau pingin tahu banget? Hihihi… OK deh, saya bocorin ya. Dia menghasilkan smart TV berkualitas tinggi yang dipopulerkan oleh Skyworth Group. Yuk berkenalan sama COOCAA.

COOCAA, Smart TV Awet & Paling Murah di Kelasnya

Merk elektronik asal Shenzhen, China ini lumayan menarik perhatian di beberapa tahun terakhir. Ya, menjadi satu dari sepuluh brand ternama di dunia, Coocaa menawarkan produk yang bisa bersaing dengan merk lain, baik dari segi harga maupun kualitasnya. Gak heran dong jika produk Coocaa laris manis di pasaran.

Nah, Smart TV Coocaa kini semakin menjadi kebutuhan banyak orang. Berbagai fitur yang menarik ditawarkan oleh PT. Skyworth Indonesia untuk merebut hati para pecinta Smart TV. Siapa sih yang gak ingin mengoperasikan TV berbasis android? Canggih banget ya. Kebetulan, saya sedang mencari rekomendasi TV yang layarnya gede, gambarnya jernih dan pastinya sudah dibekali dengan teknologi Android TV. Kira-kira yang mana ya? 😀

Coocaa Road to manila
(sumber: facebook.com/coocaaindonesia)

COOCAA menjadi Mitra Platinum TV Eksklusif SEA Games 2019

Eh, sebelum pilih-pilih produk yang cocok, saya mau tanya dulu deh. Siapa hayo yang belum tahu bahwa brand elektronik berspesifikasi canggih ini telah sukses menjadi mitra TV eksklusif SEA Games 2019? Hihihi keren ya. Respon positif datang dari berbagai penjuru, ini karena Coocaa memiliki fitur-fitur keren agar konsumen Indonesia lancar menyaksikan pertandingan SEA Games 2019.

Selain meluncurkan varian lini produk, seperti Android TV Series, Smart TV Series, Karaoke, Digital TV Series juga TB series, selama momen SEA Games berlangsung, penjualan TV Coocaa juga mengalami kenaikan signifikan, loh 😀 

Calon trend-setter industri TV se-Asia Tenggara ini juga mengajak anak muda lebih peduli lingkungan dengan mengadakan challenge video kreatif pada September 2019 lalu. Ya, peserta diminta untuk mengunggah video aktivitas mereka yang sedang melempar atau menendang sampah ke tempat sampah. Tentu, ada apresiasi yang diberikan untuk video paling kece.

Tak hanya itu, sejalan dengan kemitraan platinum SEA Games, Coocaa memegang slogan ‘Coo-life’, dimana ini adalah ajakan untuk menanamkan semangat kepada anak muda jaman sekarang agar gigih mewujudkan masa depannya.

Spesifikasi Smart TV Awet Coocaa UB7500 dan TB7000 (sumber: coocaa)

Keunggulan COOCAA UB7500 yang Membuat Saya Jatuh Cinta

Ah, lihat beragam kampanye Coocaa untuk lingkungan hidup membuat saya makin klepek-klepek deh. Flashback bentar boleh ya. Akhir tahun lalu, waktu saya buka-buka brosur Smart TV tuh rasanya pingin nangis.

Beneran deh, harganya mahal-mahal. Rata-rata mulai 10 jutaan, masak iya cuma pingin beli TV aja budget-nya segitu gede? Tambah dikit lagi kan bisa dapat motor tuh. Halah fokus fokus. Wkwkkwk.. Dan kini, kayaknya Tuhan beneran mau mengabulkan doa saya deh. Lima tahun terakhir loh saya udah 2 kali ganti TV LED dan sekarang gak mau mengulang merk yang sama.

Oh ya, prinsip saya tentang TV yang diharapkan itu simpel, yaitu awet, murah tapi kualitasnya gak murahan. Nah, salah satu koleksi terbaik dari produk terbaru yang diluncurkan saat perhelatan SEA Games kemarin adalah Coocaa UB7500. Ini keren banget spesifikasinya, berasa fitur-fitur di smartphone tuh terbang semua di Smart TV ini. Hihihi..

Bermodal baca-baca brosur, tanya ke teman-teman yang pernah menikmati teknologi Coocaa, juga browsing informasi via online, akhirnya saya punya beberapa alasan mengapa COOCAA UB7500 ini pantas dipajang di rumah saya yang minimalis.

Coocaa – Play with Your Style (youtube)

1. Produk Flagship-nya Coocaa

Nah, UB7500 ini digadang-gadang sebagai produk andalan (flagship) Coocaa untuk saat ini. Gigih mengembangkan teknologi AIoT, Coocaa melahirkan UB7500 dengan sematan Android TV yang memungkinkan produk ini menjadi pusat kontrol dari semua perangkat pintar yang terhubung, seperti kamera, mikrofon, dsb.

2. Mengusung Layar Infinity yang Seksi  

Infinity? Ya, ini adalah sebutan untuk perangkat dengan tampilan layar lebih besar namun bodinya super ramping karena memaksimalkan tepi batas bezel-nya. Begitulah wujud Coocaa UB7500, hanya memiliki celah 1mm untuk menampilkan perspektif yang lebih luas. Gak cuma itu, bingkai UB7500 juga didesain elegan dan halus sehingga akan menghasilkan pengalaman menonton yang makin asyik.

3. Dimanjakan oleh Google Assistant

Gimana rasanya sih punya asisten virtual? Haha asyik banget ya. Kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Google ini gak hanya ditemukan pada seluler, namun juga pada perangkat UB7500.

Teknologi Google Assistant pada TV Coocaa UB7500 (sumber: facebook.com/coocaaindonesia)

Ini bakal keren banget, karena kamu akan dimudahkan untuk mencari informasi apapun, seperti destinasi menarik, makanan enak, atau kepoin profil pemain dan hasil pertandingan secara real-time pada SEA Games kemarin hanya dengan mengeluarkan suara dengan ‘keyword’ tertentu di ujung remote TV-nya. Pssst, bisa juga terhubung dengan Soundbar dan gamepad loh untuk nge-games 😀

4. Tampilan Visual yang Mewah

Keunggulan lain dari perangkat yang mengadopsi sistem operasi Android 9.0. ini adalah bahwa ia dibekali Dolby Vision dan teknologi Pure HDR ™. Tentu saja, ini membuat kualitas warna visualnya lebih tajam dan terang. Tak hanya itu, penggabungan kontras dinamis dengan resolusi UHD (4K) dan penyesuaian warna kulit juga bakal memanjakan mata berkat teknologi Trochilus Extreme-nya.

5. Smart TV Awet dan Murah Meriah

Saya percaya, dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni ini, Coocaa UB7500 bakal memberikan pengalaman tak terbatas pada perangkat smart home. Dengan pemakaian yang wajar, produk ini bakal awet alias bisa menghibur anggota keluarga dalam waktu yang cukup lama. Produk-produk terdahulunya saja terkenal awet dan jarang trouble, apalagi yang teknologinya secanggih ini 😀   

Diperkaya dengan beragam fasilitas canggih yang lebih dari sekedar TV, Coocaa UB7500 hadir dalam ukuran 40”, 50”, 55 ”dan 65”. Jangan khawatir, produk ini juga kantongi garansi resmi kok, yaitu 1 tahun untuk servis part dan 3 tahun untuk layar.  

Berapa sih harganya? 9 Juta? 12 juta? 15 juta? Ahahhaha salah semua. Itu mah kemahalan. Nih ya, saya kasih bocoran. Smart TV Coocaa UB7500 hanya dibandrol di kisaran harga Rp. 5-6 juta. Wow, keren. Makanya saya ngebet pingin punya, dengan fasilitas sebagus ini kan jatuhnya murah banget 😀

Apa? Masih Ingin Smart TV Awet yang Lebih Murah? Ada Dong 🙂

Wah, gila banget ya penampilannya. Coocaa UB7500 memang pantas diacungi jempol. Oh ya, buat kelas mahasiswa, ada gak sih TV Coocaa yang bisa direkomendasikan? Maksudnya yang harganya lebih murah gitu? Tenang, ada dong pastinya. Apa sih yang gak ada buat kamu, beb. Uhukk!!

Banyak sih yang bagus, tapi boleh deh kalau saya rekomendasikan Coocaa TB5000. Dari segi kualitas sih masih dibawah Coocaa UB7500, tapi sudah memenuhi syarat kece untuk kategori Smart TV.  

Coocaa 32TB5000 (sumber: shopee.co.id)

Bukan saya dong kalau gak kepoin performa produk ini di pasaran. Sebagian dari mereka yang sudah menggunakan mengatakan bahwa Coocaa TB5000 memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan pesaingnya di level sama. Gambarnya tajam dengan resolusi 1920 x 1080 (Full HD). Youtube, Netflix, Wifi dan beberapa perangkat lain sudah pasti bisa diakses dari Smart TV ini. Mengusung ukuran layar yang bervariasi, keluarga akan dimanjakan dengan aneka menu menarik, juga tampilan visual yang anggun.

Urusan harga gak perlu khawatir, karena produk yang dibekali Dolby Digital ini benar-benar terjangkau untuk kalangan menengah. Berapa sih? Sekitar Rp. 3 juta-an saja, kamu bisa memiliki Smart TV awet dan sebagus ini.  

***

Wah keren semua. Saya jadi lebih memahami bahwa perkembangan TV di dunia ini memang melejit. Saya yang dulu hobi banget nonton Doraemon di layar TV cembung dan banyak “semut”nya, kini bisa makin dimanjakan dengan aneka fasilitas Coocaa yang memberi sensasi ‘ala bioskop’ di rumah sendiri.

Oh ya, buat kamu yang ingin punya koleksi TV awet merk Coocaa ini, boleh banget loh kepoin Coocaa official store melalui website Lazada. Pilih saja jenis TV yang kamu suka, lalu klik pada tombol “Buy Now” dan ikuti langkah selanjutnya hingga keluar total invoice. Selain sistem pembayaran yang fleksibel, transaksi kamu juga terasa aman dan nyaman karena barang akan cepat sampai di rumah kamu.

Coocaa smart tv awet dan murah meriah
(sumber: facebook.com/coocaaindonesia)

Ngeri juga nih, kalau beneran jadi beli Coocaa UB7500, yakin deh auto magernya gak cuma di Minggu pagi, tapi bakal setiap hari. Hihihi…. Ah, jadi makin cinta sama Coocaa. Dan akhirnya saya bersyukur karena Coocaa telah memenuhi permintaan masyarakat untuk mewujudkan terobosan teknologi tinggi namun dengan harga terjangkau.

Saya sih mau beli Coocaa UB7500 yang 55 inch. Kalau kamu?

Riana Dewie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *