Miss Riana

ASUS Zenfone Max (M2), Smartphone Gaming Mewah dengan Harga Murah

ASUS Zenfone Max (M2)

“And now we welcome the new year, full of things that have never been” (dan sekarang kita menyambut tahun baru, penuh dengan hal-hal yang belum pernah ada). Sebuah kutipan Rainer Maria Rilke yang sangat saya suka, seakan memotivasi untuk menggapai sesuatu yang belum saya miliki. 

Bagi saya, tahun baru itu saatnya melangitkan doa baru, harapan baru serta melanjutkan cita-cita lama yang tertunda. Alright. Sedikit cerita, beberapa waktu belakangan ini saya mencoba mencari peruntungan dengan terjun ke dunia blogger, tempatnya belajar ilmu hidup dengan cara fun. Hihihi… kira-kira seperti itu saya memaknainya.

Nah, sebagai seorang blogger abal-abal, saya sok-sok’an gitu saat menghadiri event, suka membawa ubo rampe alias perlengkapan untuk mendokumentasikan momen. Apa saja itu? Ya, dua yang harus ada adalah smartphone dan kamera.

Berbicara tentang smartphone, alat yang satu ini memang menjadi ‘nyawa’ saya dimanapun berada. Kadang saya juga merasa lebih aman saat ketinggalan dompet daripada smartphone. Haha… Ketagihan? Sudah pasti. Gak munafik ya, data penting ada didalamnya, juga lumbung-lumbung rejeki yang telah maupun akan saya terima, semua tersimpan rapi di sana.

Tahun baru, smartphone baru? Bisa jadi. Apalagi saya butuh smartphone dengan performa tangguh. Dalam artian, saya bisa menggarap kerjaan sebagai buzzer Tweeter dengan lancar tanpa lelet. Atau saat kelamaan nulis caption di IG, gak ada deh drama gawai hank terus restart sendiri. Atau jangan sampai saat nulis dengan aplikasi word di smartphone, tiba-tiba hank dan tulisan kehapus semua. Nah, ditambah lagi gawai mendadak ‘demam tinggi’ gara-gara saya gunakan untuk nge-game.

ASUS Zenfone Max (M2) 2
Penampilan ASUS Zenfone Max (M2) dari belakang (Dok.pri)

Ingin Mengganti Smartphone Lama dengan Zenfone Max (M2) ZB633KL

Kok saya bisa curhat gini? Iya dong, secara kan momen menyebalkan itu pernah saya alami semua. Hihihi…. Saya jadi kepikir deh untuk mengganti gawai lama dengan yang baru. Ya, itung-itung mengaplikasikan pepatah tadi, menyambut tahun baru dengan hal-hal yang belum pernah saya miliki. 😀

Tahu gak saya mulai naksir dengan sebuah smartphone, harganya gak mencekik dong ya, tahu sendiri kan saya bukan orang kaya 😀 Tapi jelas sih dari bodinya saya suka banget. Slim dan juga layarnya yang lapang lumayan support untuk aktivitas saya, terutama nge-game juga kepoin medsos orang 😀 Siapa dia? Inilah Zenfone Max (M2) ZB633KL.

Akhir tahun kemarin, tepatnya bulan Desember 2018, ASUS kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone sebagai generasi penerus dari Zenfone Max (M1), yaitu ASUS Zenfone Max (M2).

Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan ini juga mengenalkan dua poduk lain yang dibandrol dengan harga lebih tinggi, yaitu ASUS Zenfone Max Pro (M2) dan ROG Phone. Tawaran Ekslusif pertama kali dibuka di salah satu web e-commerce, lalu dilanjutkan kerjasama dengan partner retail ASUS di seluruh Indonesia.

ASUS Zenfone Max (M2) 2
ASUS Zenfone Max (M2) memiliki banyak keunggulan (screenshoot web asus.com )

Satu daya tarik dari ASUS Zenfone Max (M2) adalah harganya paling terjangkau dibanding dua lainnya. Ya, tapi yang namanya saya sebagai manusia biasa, wajar dong ya ingin kepoin seberapa bagus sih kualitas dari smartphone ini. Jangan-jangan harganya murah karena kualitasnya juga murahan? Haduh, gak mau banget lah .

11 Kelebihan ASUS Zenfone Max (M2) ZB633KL

Untuk memantabkan hati, akhirnya saya konsultasi dengan si mbah Google, tentang kriteria smartphone yang bagus. Saya yakin, jika ngomongin masalah selera, setiap orang pasti memiliki kriteria yang tak sama. Tapi, kali ini saya akan membahas kriteria standarnya, dimana minimal memiliki spesifikasi ini, berarti smartphone yang saya taksir ini aman untuk saya miliki.

Ikuti saya kepoin tentang kriteria smartphone yang bagus yuk 😀

1. RAM (Random Access Memory) minimal 1 GB

Smartphone kamu suka lelet banget saat digunakan mengoperasikan banyak aplikasi (multitasking)?  Wah, ini jelas gara-gara RAM-nya kecil nih. Bikin kecewa dong ya. Bagaimana dengan RAM yang dimiliki oleh ASUS Zenfone Max (M2)?

Ponsel ini dibekali RAM dengan kapasitas istimewa, yaitu 3 GB RAM dengan 32 GB ROM dan 4GB RAM dengan 64 GB ROM. Mantab banget nih. So, aman banget saat saya buka banyak aplikasi dalam satu waktu, dijamin lancar dan gak berat 😀

2. Prosesor atau CPU minimal Dual-Core

CPU (Central Processing Unit) ini merupakan pusat dari segala proses yang bekerja di sebuah smartphone. Paling gak ponselmu disemati prosesor Dual-Core, biar aman. So, CPU apa yang tersemat pada smartphone ini?

Ternyata, ZenFone Max (M2) memiliki SoC terkini Qualcomm Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm. Wih bakal keren banget nih, selain bakal irit konsumsi baterai dan gak mudah panas, prosesor ini juga memiliki peningkatan performa 40% lebih kencang dari sebelumnya. Yeay, mantab.

3. Perhatikan GPU-nya juga ya, biar kinclong tampilannya.

Ada yang penasaran apa itu GPU (Graphics Processing Unit)? Ini adalah prosesor spesial (meringankan tugas CPU) yang bekerja mengolah tampilan grafis, seperti video, image atau game.

ASUS ZenFone Max (M2) ternyata dibekali dengan  Qualcomm® Adreno™ 506 GPU. Apa artinya? Tentu saja, ia akan memberikan tampilan grafis yang istimewa dengan resolusi tinggi sehingga memanjakan Anda saat main game.

4. Kamera yang bagus? Resolusi minimal 5 MP

Kamu pasti bete kan jika hasil jepretan kurang bagus, apalagi di malam hari yang minim cahaya? Eitzz, sedihnya jangan kelamaan. Kamera dari ASUS Zenfone Max (M2) ini akan memberi pengalaman menakjubkan.

Dengan tampilan menawan, ponsel ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan aperture lebar f/1.8 dan kamera depan 8 MP dengan LED flash. Dilengkapi pula dengan teknologi Electric Image Stabilization untuk meminimalisir blur juga fitur AI Scene Detection yang membuatnya mengenali 13 jenis foto.

Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2)
Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2)

Wah, keren banget. Selain kecepatan fokus kamera akurat, hasil foto makronya juga bagus. Bokehnya jelas dan hasil foto di malam hari yang low-light-pun tak mengecewakan. Eh, kalau hasil videonya gimana? Jangan khawatir, ia memiliki kemampuan merekam video 4K atau Ultra HD. So, sudah kebayang kan sekeren apa hasilnya…?

5. Usahakan Koneksi internet minimal 3G

Game online jaman now kan sangat butuh koneksi internet ya. Bayangin saja jika jaringannya masih 2G? Bisa-bisa merusak mood kamu buat nge-game atau aktivitas lainnya di dunia maya.

Nah, sekarang jangan khawatir. ZenFone Max (M2) ternyata dibekali dengan 2 slot SIM Card yang mendukung 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300Mbps7. Wih, mantab maksimal ini 😀

6. Kapasitas Baterai minimal 2000 mAh

Buat kamu yang suka streaming-an atau nge-game berlama-lama, tentu dong butuh kapasitas baterai yang besar. Nah, gimana dengan seri ASUS yang satu ini ya?

Yap, sepertinya kamu boleh tersenyum lebar karena ia dibekali baterai lithium-polymer berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. So, batarei ini akal aman banget buat menunjang aktivitas online kamu setiap hari, dimana berselancar di internet tahan 22 jam, menonton video 21 jam juga non-stop nge-game tahan selama 8 jam. Wih, asyik banget 😀

Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2)
Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2)

7. Pilih layar yang nyaman untuk mata

Saya pernah mengalami masalah saat memandang layar ponsel. Cahayanya gak bikin nyaman, jika brightness dikurangi, jatuhnya redup dan kurang nyaman. Bagaimana solusinya ya?

ASUS ZenFone Max (M2) bisa jadi pilihan. Dengan sematan teknologi layar 19:9 resolusi HD+ juga screen to body ratio yang besar, kamu akan punya pengalaman menikmati game favorit ataupun streaming video dengan lebih sempurna, yaitu tajam dan padat. Apalagi dipercantik dengan layar all-screen 6.3-inci, sudah cukup lega kan untuk menikmati multimedia? 😀

8. Suara audio yang empuk dan tidak cempreng

Apakah ponselmu sekarang audionya gak enak banget buat didengar bahkan cempreng? Hihihi, ganti dong dengan smartphone yang memiliki kualitas audio terjamin.

Jangan khawatir, ponsel gaming ASUS ini memiliki kualitas audio mumpuni kerena ia didukung dengan 5 magnet speaker dari NXP low-distortion smart amplifier yang ada di sisi bawahnya. Keren ya, selain jernih dan gak cempreng, teknologi ini akan menghasilkan suara yang kencang dan solid.

9. Penampilan sederhana namun elegan

Nah, kriteria smartphone bagus yang selanjutnya adalah jika ia didesain dengan kemasan yang ringan dan mudah digenggam. So, bagaimana ya penampakan dari ASUS Zenfone Max (M2) ini?

Ternyata elegan banget, loh. Usung style modern, gawai ini menampakkan kesan premiumnya karena angkat frame berbahan plastik yang solid. Selain casing belakang yang berbahan metal kokoh, ia juga dipercantik dengan bezel tipis serta dengan screen to body ratio mencapai lebih dari 88%. Sudah siap pamerin gawai canggih ini ke teman teman nongkrong kamu?

Keunggulan lain dari Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2)
Keunggulan lain dari Hasil Kamera ASUS Zenfone Max (M2) (screenshoot web asus.com)

10. Resolusi layar paling tidak 400 X 800 piksel

Kamu bosan dengan HP jadul karena gambar tidak jernih dan tampilan layar buram? Nah, itu karena dipengaruhi oleh resolusi layarnya. Jika standar resolusi layar di masa lalu 400 x 800 sudah dianggap bagus, bagaimana ya dengan smartphone gaming ini?

Taraaa…. Ternyata, ia mengusung resolusi 1520 x 720 pixel loh. Wah, sudah kebayang kan bagaimana pernampilannya? Tentu saja gambar semakin tajam dan halus 😀

11. Kapasitas Penyimpanan Data Internal minimal 5 GB

Kamu pernah merasa jengkel saat jepret atau ambil video, eh ada warning kalau memory HP penuh? Nyebelin gak sih itu?

Nah, sekarang gak usah repot lagi karena ZenFone Max (M2) kapasitas maksimal penyimpanan data internalnya memang istimewa. Berapa sih? 10 GB, 32 GB atau 64 GB? Ehmmm, salah semua. Jadi, gawai keren ini memiliki ruang penyimpanan data hingga 2 TB loh, alias 2000 GB. Wih, gimana gak jingkrak-jingkrak tuh. Hihihi…

Tabel Spesifikasi ASUS Zenfone Max (M2)
Tabel Spesifikasi ASUS Zenfone Max (M2) – sumber : web asus

Daannnn… ada 1 kriteria lagi loh yang harus kita perhatikan sehubungan dengan memilih smartphone yang terbaik untuk kita miliki. Apa itu? Nah, bener, merknya. Hihihi. Nah, satu brand yang pada awalnya popular sebagai produsen laptop berkualitas, lalu berinovasi dengan mengembangkan smartphone adalah ASUS.

ASUS telah mendapat kepercayaan dari pelanggan dengan bandrol harga yang sangat masuk akal, yaitu di level mid-range price. Tak kalah dengan brand ‘senior’, ASUS justru menawarkan performa yang lebih tinggi saat berada di range harga sama. Kualitasnya? Jangan ditanya, buktinya ia sudah banyak penggemarnya. Ya atau ya..?? 😀

Tiga Pilihan Warna ASUS Zenfone Max (M2),
Tiga Pilihan Warna ASUS Zenfone Max (M2) – sumber: web asus.com

***

Ah, sudahlah. Itu hanya sebagian keunggulan saja, karena kalau ditulis semua, mungkin 3 hari baru kelar. Hihihi… Walau terbilang produk baru, ada kawan yang sudah memilikinya. Juga di salah satu penjual retail ponsel ASUS, beberapa mengiyakan tentang lonjakan pembelian smartphone gaming ini.

“Secara penjualan ya lumayan sih mbak, santer. Max M2 dan Max PRO sama-sama punya kelebihan. Jadi biasanya disesuaikan selera masing-masing…”, begitu kata mbak penjaga sebuah konter HP ASUS.

“Zenfone seri ini memang kategori berkelas di ASUS. Jadi ya, dengan harga miring tapi speknya bagus, banyak yang minat….”, seorang pelanggan menambahkan argumentasinya, saat berada di konter HP yang sama.

“Suka sama layarnya, nyaman dipegang juga. Gara-gara suka nge-game juga, saya pilih ini….”, kata seorang kawan yang belum genap 1 bulan menikmati kelincahan ponsel ini.

Sudah makin penasaran? Pingin beli sekarang tapi takut kemahalan? Lah, emang kamu udah tahu berapa harganya? Rp. 7 juta? SALAH. Ehmmm Rp. 5 juta? SALAH. Rp. 3 juta? SALAH.

Sekarang kita intip bareng ya, smartphone keren ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 2.299.000,- untuk RAM 3 GB dan Rp, 2.699.000,- untuk RAM 4 GB. Wih mantab, ini baru smartphone gaming yang MURAH tapi gak MURAHAN 😀

Usung tagline “Next Generation Gaming”, kamu bakal dimanjakan dengan gawai spesialis gamers yang keren banget. Nah, kesimpulannya ASUS Zenfone Max (M2) ini memang rekomended banget untuk saya miliki. Kualitas OK, harga juga OK. Gak sabar banget deh pingin punya smartphone gaming yang menghadirkan 3 pilihan warna ini, yaitu Midnight Black (hitam), Space Blue (biru), dan Meteor Silver (perak). Kalau kamu suka warna apa? Saya sih pilih warna silver 😀

21 thoughts on “ASUS Zenfone Max (M2), Smartphone Gaming Mewah dengan Harga Murah

  1. Hello!

    We spend third part of our lives at work. How to spend this time with benefit?

    You can grow bitcoins by 10% spending 5 minutes a day!
    Quicker than a cup of coffee

    http://dcbtc.info increases bitcoins by 10% in 48 hours.
    You will automatically make a profit on your bitcoin wallet.

    Start participating and make a profit!
    Guaranteed by the blockchain technology!

  2. Magnificent goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are just extremely great. I actually like what you’ve acquired here, really like what you are saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible. I can’t wait to read far more from you. This is really a terrific site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *