Miss Riana

ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Gaming Harga Miring

ASUS VivoBook Pro F570

Laptop bagi saya adalah “nyawa” ke-2 setelah smartphone untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Saat ini bisa dibilang aktivitas saya sangat bergantung kepada laptop, karena semua data, baik tulisan maupun multimedia tersimpan didalamnya. Belasan tahun lalu, saat masih kuliah, laptop masih menjadi barang “mewah“ sehingga mau gak mau hanya memanfaatkan PC dengan spek minimalis untuk menyelesaikan tugas.

Kalau sekarang? Jangan tanya. Hampir setiap orang punya laptop, bahkan di setiap keramaian saya sering melihat orang membawa laptop di tasnya. Sedikit cerita, saat awal mengenal dunia kerja, barulah saat itu saya menabung untuk membeli laptop. Kira-kira tahun 2011 untuk pertama kalinya saya memiliki laptop dari hasil keringat sendiri, ya walaupun dulu selain ukuran tebal dan besar, spesifikasinya juga masih minimalis.

Memiliki laptop berukuran mini, yaitu 11 inch adalah impian saya. Tujuannya simpel, saya akan mudah membawanya saat beraktivitas di luar. Sedangkan PC lama masih saya manfaatkan jika mengerjakan pekerjaan di rumah, disamping layarnya memang lebih lega, yaitu 22 inch.

Laptop dan smartphone menjadi media untuk menyelesaikan pekerjaan saya (pixabay.com)

Seiring berjalannya waktu, laptop mini saya berkurang performanya. Banyaknya aplikasi yang saya instal lambat laun mengurangi sisa memory data sehingga membuat laptop ini “sesak nafas” alias eror sana sini.

Hal terburuk yang saya rasakan adalah saat laptop dipinjam adek saya untuk menyelesaikan skripsinya. Nah, laptop itu bekerja terlalu keras karena hidup lebih dari 15 jam per harinya. Saat mengetik skripsi pun, adek saya sering ketiduran sehingga laptop dianggurkan hingga pagi dalam posisi menyala.

Enam bulan setelahnya, laptop saya yang belum berusia uzur itu (kira-kira baru 3 tahun) mati total dan jika direparasipun akan memakan banyak biaya. Hikzz… nangis gulung-gulung deh 🙁 Sejak itulah, saya putuskan untuk kembali berpuasa menggunakan laptop.

Lah, baru 3 tahun kok sudah keok? Namanya juga barang elektronik, apalagi dibarengi dengan penggunaan yang kurang hati-hati, tentu membuat performanya menurun. Emang itu merk laptopnya apa sih, kok ringkih gitu? Hihihi pada kepo ya, tapi tenang saja, yang jelas bukan ASUS kok 😀

Hihihi… So, kapan akhirnya saya beli laptop lagi? Kurang lebih 2-3 tahun setelah laptop rusak, saya “meminang” laptop baru yang saya yakini memiliki performa top. Berukuran 14 inch dan memiliki spesifikasi yang aman untuk multimedia, saya yakinkan hati untuk “icip” ketangguhan teknologi digital ini.

Syukurlah, tiga tahun saya manfaatkan untuk bekerja bahkan tak jarang dihidupkan non stop saat lembur, laptop ini aman-aman saja. Pokoknya dia anti lelet dan jarang bermasalah. Sejak itulah, saya jadi tahu bahwa laptop ASUS memang memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan harapan.

ASUS X455L menjadi laptop kesayangan saya saat ini (dok.pri)

Kebutuhan Spesifikasi Laptop Meningkat dari Waktu ke Waktu

Perkembangan zaman menuntut masyarakat untuk memiliki teknologi yang lebih tinggi dan tinggi lagi. Tak terkecuali laptop, saya pun dituntut untuk terus mengembangkan spesifikasinya untuk melancarkan semua pekerjaan. Itulah alasan mengapa saya memilih Laptop ASUS X455L warna putih. Iya, putih karena sudah lama cinta banget sama warna ini, dan motif lainnya adalah biar kembaran sama motor saya. Hihihi…

Kebutuhan akan laptop terus mengalami progres dari waktu ke waktu. Jika laptop lama saya memiliki RAM 2GB, laptop ASUS saya ini dibekali RAM 6GB untuk melancarkan pekerjaan, termasuk rencana untuk belajar multimedia, seperti editing video maupun foto. Hihihi… Jika laptop lawas prosesornya cuma AMD, si putih ini sudah disemati Processor Intel Core I3 4030u 1.9Ghz. Nah, beda banget ya 😀

Bicara kenyamanan, saya memang cukup nyaman dengan si putih ini. Hampir tidak ada keluhan atau eror yang tak jarang membuat tipis dompet. Haha… Tapi, salah gak sih kalau saya juga bermimpi memiliki laptop yang speknya lebih tinggi lagi, yang nyaman buat nge-game, yang lebih tangguh dinyalain non stop dan gak mudah panas? Hihi gak salah dong, “naik kelas” itu harus.

Ingin Punya Laptop “High Performance”, Merk Apa yang Bagus?

Ya, saya punya mimpi ingin punya laptop baru. Bukan untuk menggeser kedudukan si putih, tapi menggantikan fungsi PC yang ada di rumah. Jadi, PC saya sudah 3 tahun terakhir jarang banget saya gunakan (dan sekarang mesinnya mati) karena terlalu nyaman dengan si putih ini.

Tapi, jujur ya, untuk pekerjaan yang saya selesaikan di rumah, saya membutuhkan media ketik yang lebih tangguh, juga yang bisa dinyalain lama, tanpa ada efek panas yang mengganggu. Apalagi jika saat buat mainan aplikasi grafis juga lancar jaya, pasti asyik banget ya 😀

Nah, kalau spesifikasinya sendiri, saya punya kriteria khusus walaupun gak terlalu muluk. Ya paling gak harus lebih tinggi dari si putih. Misal untuk RAM minimal 8 GB, kapasitasnya hardisknya minimal 1 Terra lah, terus RAM-nya ya minimal i5 lah ya. Oh ya, satu lagi, kartu VGA dengan spesifikasi tinggi harus tersemat juga biar gak keok saat instal banyak game dan aplikasi grafis yang rakus memori.

Untuk ukuran, gak perlu yang ringkas deh, ukuran jumbo juga OK, asal tangguh performanya. Toh buat si bapak juga di rumah. Hihihi… Duh, milih banget ya. Iya dong, namanya juga gak pingin ketinggalan jaman. Ya gak? 😀

Hihihi, kira-kira ada gak yang kayak gitu tapi yang harganya dibawah 15 jeti saja deh. Mulai bermimpi? Eh jangan salah, gara-gara mupeng pingin laptop yang “high performace”, saya hunting tentang laptop model beginian loh dan akhirnya dapat 1 jenis laptop yang keren banget.

Spesifikasinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan saya dan harganya hanya 10 jeti ++. Laptop apaan emang yang sekeren itu?  Yuk kenalan dulu sama ASUS VivoBook Pro F570.

Penampilan ASUS VivoBook Pro F570 (sumber foto: bloggerborneo)

Keunggulan ASUS VivoBook Pro F570 Diantara Laptop Gaming Lainnya

Wah, mau beli laptop ASUS lagi? Gak bosen itu-itu terus? Hihihi kenapa harus bosan jika kualitasnya memang bagus. Nah, mau tahu lebih banyak dong tentang ASUS VivoBook Pro F570 yang digadang-gadang jadi idola para gamers di 2019 ini? Berikut 8 Keunggulannya:

1.Gabungan AMD Ryzen dengan NVIDIA GeForce GTX Hasilkan Performa Tangguh

Jadi, laptop canggih besutan ASUS ini diluncurkan tanggal 14 Januari 2019 dengan membawa satu keunggulan yang belum dimiliki oleh laptop high end lainnya. Apaan itu? Ya, inilah laptop pertama yang menggabungkan AMD Ryzen dengan NVIDIA GeForce GTX.

Mengulik tentang prosesornya, Ryzen 5 Mobile sebenarnya sudah dilengkapi dengan GPU terintegrasi, yaitu AMD Radeon Vega Graphics 8. Terus, kok masih dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1050, yang memiliki VRAM GDDR5 sebesar 4GB sih? Emang masih kurang?

Hahaha inilah teknologi yang makin memuaskan kebutuhan manusia. Tentu saja, ini hanya demi memanjakan kamu dong biar main game-nya lebih seru. Oh ya, kamu suka mainin game seperti Assassin’s Creed Odyssey dengan framerate mencapai 30 fps? Tenang gaes, aman kok 😀

2. Harga Sangat Bersaing dengan Laptop Lain yang Selevel

Dibandrol sekitar Rp. 11,8 juta-an, laptop ini memang pantas dimiliki oleh para pecinta game ya. Desannya keren, mirip banget dengan TUF Gaming. So, kamu kalau pakai laptop ini ya tampak kayak gamer pro gitu deh. Hihihi… Suami saya mah seneng banget saat lihat informasi tentang kecanggihan laptop yang satu ini.

Ya, cocoklah buat dia yang suka nge-game, walau gak begitu butuh laptop gaming yang anti mainstream. Katakanlah pasang grafis yang bukan kualitas tertinggi, laptop ini bisa banget lah diajak kompromi 😀

3. Laptop Semi Mobile, Nyaman Digunakan Dimanapun

Dengan berat 1,9 kg memang membuat laptop ini tak masuk dalam kategori laptop ringan dan nyaman untuk mobile, seperti laptop dengan spesifikasi lebih tinggi yang berukuran 1kg. Tapi bukan berarti gak bisa buat kamu tenteng kemana-mana loh. ­Tampilannya yang tipis dan modern juga dilengkapi fitur premium Asus Fast Charging ini membuat si canggih ini nyaman untuk kamu bawa kerja di luar ruangan. Mantab kan? 😀

ASUS VivoBook Pro F570 nyaman digunakan dimanapun berada (sumber foto: asus.com)

4. Gak Mudah Panas karena Teknologi ASUS IceCool

Susah ya kalau ngerjain tugas, tiba-tiba laptop panas? Hihihi… Belum lagi kalau pas ngejar deadline tulisan, apa gak ketir-ketir tuh. Bisa saja kan ya laptopnya mati gara-gara kepanasan mesinnya? Apalagi yang lagi asyik nge-game, eh laptopnya mendadak nge-hank. Hihihi… sebel deh 😀

Untuk urusan itu sih kamu jangan khawatir karena laptop ini ditanami teknologi ASUS IceCool. Dilengkapi dengan kontrol kipas, pipa panas tipis dan desain cerdas, ASUS VivoBook Pro F570 bakal menciptakan sistem pendinginan efektif dengan suhu rata-rata di bawah 36°C. Nah, aktivitas jadi lebih nyaman kan?

5. Kejutan dari tim ASUS Golden Ear, Keseimbangan Audio Ideal

Saya pribadi menilai kualitas audio di laptop itu rata-rata sama, standar lah saat sampai ke telinga. Tapi khusus laptopASUS VivoBook Pro F570, kamu gak boleh remehin begitu saja karena kualitas audio yang mumpuni bakal kamu dapatkan. Tim ASUS Golden Ear melakukan pengembangan teknologi ASUS SonicMaster untuk mewujudkan ASUS AudioWizard yang membuatnya memiliki tingkat keseimbangan audio ideal.

So, audionya bakal menghibur banget ya saat nonton film ataupun mendengarkan musik, pokoknya memberikan sensasi berbeda dibanding audio laptop lainnya. Gak percaya? Cobain dulu deh 😀

6. Transfer Data Super Cepat

Ini penting banget ya. Saya sih sering banget transfer data ke laptop, misal file kerjaan yang saya simpan di flashdisc ataupun MMC dari kamera yang harus saya pindahkan ke laptop untuk berbagai kebutuhan. Nah, laptop ini sangat support transfer data yang super kilat karena dilengkapi dengan port USB-C™ (USB-C™) untuk koneksi apapun. ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki konektivitas unggul, baik untuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, dan HDMI untuk terhubung ke berbagai perangkat.

7. Penampilan Elegan “Lightning Blue”, membuatnya Eye Catching

Laptop gaming satu ini memiliki penampilan menarik. Bagi kamu yang sudah melihat, ia tampak seperti laptop dengan lid berwarna hitam, dimana ini sering disebut Asus sebagai reaper Black. Tulisan ASUS dalam balutan warna cyan sungguh memukau, saya sih suka banget. Aksen Cyan ini juga tampak pada bagian pinggir lid, bagian pinggir touchpad, dan tulisan ASUS pada bagian bawah layar. “Lightning Blue”, itulah nama desain elegan laptop canggih ini yang membuatnya selalu eye catching saat digunakan oleh siapapun.

8. Fingerprint Sensor Membuat Laptop Aman

Kamu pasti pingin punya laptop yang berkualitas kan? Jika melihat sebagian spesifikasinya di atas, sudah kebayang kan bagaimana performanya? Hihihi pasti nge-gasss banget yah. Oh ya, masih ada satu bonus lagi nih, buat apa punya laptop bagus tapi gak dikasih teknologi untuk keamanan? Eh, jangan salah. ASUS VivoBook Pro F570 sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sudah di support Windows Hello. So, kamu bakal bisa login dengan cepat dan aman. Wah, mantab banget ya

Nah, biar lebih jelas, berikut tabel spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570 secara detail.

***

Duh, mupeng banget deh sama laptop gaming yang satu ini. Sudah prosesornya dobel, eh masih dikasih bonus audio yang keren, sistem keamanan tinggi, juga penampilan yang benar-benar elegan. Satu lagi, harganya pun tergolong baik (terjangkau) untuk laptop dengan spesifikasi keren kayak gini. Bayar Rp. 12 juta aja masih dapat kembalian loh gaes, sama motor kamu mahalan mana hayooo? Hihihi 😀

Saya mah gak mau banyak ngomong lagi. Dengan spesifikasi laptop yang saya inginkan, ASUS VivoBook Pro F570 memang pilihan tepat untuk upgrade teknologi di rumah. Suami pasti juga bakal betah banget nih nge-game pake laptop baru, sekalian ngajarin saya desain grafis yang dari dulu wacana melulu. Hihihi…

Oh ya, buat kamu yang pingin beli ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7, tapi masih bingung belinya dimana, langsung saja yuk pantengin JD.ID, bisa melalui mobile site maupun desktop site. Pssst, dijual eksklusif loh disini.

Hihihi… Terimakasih sudah menyimak tulisan ini, semoga ini menjadi doa yang baik agar suatu saat laptop ini benar-benar bisa saya miliki. Amin.

Riana Dewie

32 thoughts on “ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Gaming Harga Miring

  1. JD salah satu tempat yang saya percayai kalau beli alat elektronik. Dulu waktu masih kerjaannya di IT butuh laptop yang specnya tinggi, ampe beda dikit aja tuh dipertimbangin. Perkembangan teknologi tuh cepet banget ya. Warnanya ada berapa macam ya Mba, aku pasti kalau beli laptop nyari warna dulu 😍😍😍 hukan specnya kalau sekarang 😁😁😁

  2. Laptop saya juga Asus, ini sudah usia hampir 6 tahun. Aslinya sudah pengen upgrade tapi masih sayang karena performa nya masih handal. Tapi sooner pengen sih beli Asus lagi, untuk anak-anak, semoga bisa kebeli Asus Vivobook pro f570 ini, aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *