Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless Astra Life Melindungi Sesuai Tagihan Melalui ilovelife.co.id

Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan digital dan cashless saat ini semakin berkembang dan mulai dikenal oleh masyarakat. Ya, tak dapat dipungkiri bahwa memiliki asuransi, terlebih asuransi kesehatan memang sangat bermanfaat.

Tak ada yang tahu kapan kita akan sakit. Oleh karenanya, asuransi kesehatan sering dijadikan sebagai “payung” jika suatu saat harus berurusan dengan tagihan biaya rumah sakit. Cukup meringankan beban keluarga, bukan?

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Tagihan biaya rumah sakit memang tak sedikit. Apalagi kalau sudah memiliki riwayat penyakit tertentu dan akhirnya harus berobat secara rutin. Sudah kebayang kan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan?

Ada banyak pengalaman menarik dari kerabat dan sahabat yang telah memanfaatkan asuransi kesehatan. Suatu ketika, ayah dari seorang teman kumat penyakitnya (jantung) dan harus opname di sebuah rumah sakit di Jogja.

Semua prosedur dari perusahaan asuransi diikuti hingga akhirnya biaya perawatan selama beberapa hari dengan total hampir Rp. 30 juta ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut. Tentu ini sangat meringankan bebannya sebagai anak. “Untung kami ikut asuransi, mbak….”, katanya.

Pengalaman lain datang dari kerabat saya sendiri yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Dia harus kontrol penyakitnya hampir setiap bulan dan minum obat tanpa berhenti agar gula darahnya stabil. Dalam kondisi demikian, tentu saja ada biaya check kesehatan juga membeli obat sebagai pengontrol gula darahnya.

Namun baginya ini tak mengkhawatirkan karena hampir semua biaya berobat ditanggung oleh perusahaan asuransi miliknya. Tentu ini sangat meringankan beban hidupnya sehingga ia dapat menjalani perawatan dengan nyaman dan tenang.

Asuransi kesehatan digital - medical check up
Asuransi kesehatan digital – Medical check up (pixabay.com)

Yuk Kenalan dengan Asuransi Kesehatan digital dan Cashless

Oh ya, jika kamu sudah memiliki asuransi kesehatan, kamu lebih suka sistem reimburs atau digital nih? Sebagai informasi, asuransi kesehatan reimburse adalah asuransi dengan metode pembayaran yang mewajibkan nasabah membayar terlebih dahulu seluruh biaya pengobatan atau perawatan rumah sakit. Lalu, nasabah baru bisa klaim ke perusahaan asuransinya.

Kini, seiring dengan perkembangan teknologi maupun kebutuhan, asuransi kesehatan digital dan cashless mulai berkembang di masyarakat. Nah, asuransi kesehatan cashless adalah produk asuransi tanpa uang tunai di muka dan langsung bisa klaim dengan menunjukkan atau menggesek kartu asuransi kesehatannya atau dengan aplikasi mobile.

Jika keduanya dibandingkan, tentu saja fitur cashless memiliki keunggulan karena lebih memudahkan nasabah untuk mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, serta mengurangi lamanya proses pendaftaran, dan pembayaran administrasi di rumah sakit. Mendukung #LoveLife banget ini kan?

Nah, salah satu asuransi yang banyak diminati karena produknya bagus dengan track record perusahaan yang tak diragukan lagi adalah Astra Life. Di bawah naungan PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life), Astra Life menawarkan asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah group berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Mengamati kebutuhan kesehatan masyarakat yang terus meningkat, Astra Life akhirnya meluncurkan produk Flexi Hospital & Surgical Asuransi Kesehatan dengan manfaat yang mumpuni. Seperti apa infonya? Yuk kita intip sama-sama.

Keunggulan Flexi Hospital & Surgical Asuransi Kesehatan dari Astra Life

Apa itu Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical)? Ini merupakan produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perawatan di Rumah Sakit mulai dari biaya kamar dan akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless.

Produk asuransi ini memberikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dengan premi yang cukup terjangkau. Untuk mengetahui lebih detailnya, berikut informasi tentang Flexi Hospital & Surgical Protection.

>>> Penggantian biaya perawatan lengkap

Flexi Hospital & Surgical memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit sesuai dengan tagihan. Beberapa manfaat yang akan diterima nasabah adalah  penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah, penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara, penggantian biaya Rawat Jalan Darurat serta fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

>>> Cara mendapatkan e-Card

e-Card akan dikirimkan ke email kamu maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis.

>>> Cara Membayar Tagihan Rumah Sakit dengan e-Card

Kamu bisa langsung menunjukkan e-Card ke petugas pendaftaran rawat inap di Rumah Sakit saat pendaftaran opname. Lalu, setelah menjalani rawat inap dan dinyatakan boleh pulang, silahkan manfaatkan layanan Cashless dari Astra Life.

>>> Syarat untuk menggunakan fasilitas Medical Check Up Flexi Hospital & Surgical

Kamu bisa mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis kamu aktif.

>>> Manfaat asuransi yang terdapat pada Flexi Hospital & Surgical

Flexi Hospital & Surgical memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif. Beberapa manfaat yang akan diterima nasabah adalah Kamar & Akomodasi, Kamar Perawatan Intensif, Biaya Pembedahan, Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis), Aneka Perawatan Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan).

Tak hanya itu, nasabah juga berhak untuk mendapatkan fasilitas Biaya Ambulans (Darat), Perawatan Sebelum Rawat Inap, Perawatan Sesudah Rawat Inap, Fisioterapi, Rawat Jalan Darurat, Rawat Jalan Gigi Darurat, Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi), Perawatan Cuci Darah/Dialisis.

Nah, untuk infromasinya lengkapnya, kamu bisa kunjungi web ilovelife.co.id. Silahkan kalkulasi premi dan manfaat dari produk layanan cashless ini sesuai dengan kebutuhan kamu. Oh ya, untuk mendapat daily update tentang produk asuransi ini, kamu bisa follow Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid.

Asuransi kesehatan digital ilovelife.co.id
Asuransi kesehatan digital ilovelife.co.id

Manfaat Asuransi Kesehatan digital dan Cashless dari Astra Life

Setelah memahami berbagai keunggulan produk Flexi Hospital & Surgical Protection di atas, apakah kamu ingin beralih ke asuransi cashless? Ya, baik asuransi cashless maupun reimburs memang memiliki keunggulannya masing-masing.

Namun di jaman digital seperti sekarang, tak ada salahnya kita memeprtimbangkan layanan klaim cashless atau non-tunai untuk mempermudah prosesnya. Apa saja sih keunggulan asuransi kesehatan digital dan cashless?

1. Tidak Perlu Menyiapkan Dana Talangan untu Biaya Rumah Sakit

Kelebihan jenis polis ini adalah kita tak perlu menyiapkan dana awal (talangan) untuk biaya perawatan. Hanya butuh e-Card untuk melakukan transaksi pembayaran sehingga #TagihanRSjadiRingan.

2. Hanya perlu Menggesek e-Card

Klaim non-tunai disini sangat bermanfaat untuk memberikan kemudahan dalam proses penyelesaian administrasi Rumah Sakit. Hanya perlu menunjukkan atau menggesek kartu asuransi kesehatan, semuanya beres.

3. Hemat Waktu

Sistem reimburse mengharuskan nasabah terlebih dahulu membayarkan biaya perawatan rumah sakit, mengajukan klaim, dan barulah 14 hari kerja (atau lebih) klaim akan cair. Sementara asuransi cashless, tidak ada proses klaim seperti itu.

Jadi, berminat memiliki polis Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife ini?

 

Tinggalkan Balasan

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.