Miss Riana

Panggilan Sayang, Miss Riana Mewakili Perasaan Hati

Panggilan Sayang, Miss Riana Mewakili Perasaan Hati

Panggilan sayang, saya merasa memilikinya. Menembus waktu yang tak terbatas, beragam pengalaman hidup menciptakan sebait cerita pendek. Cara Tuhan mengenalkan mereka dengan kebaikan. Terimakasih, Miss Riana hadir karena sapaan kalian.

Setiap orang tua pastinya memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memberikan nama โ€˜spesialโ€™ kepada anaknya. Nama bisa menjadi pembeda antara orang (atau benda) satu dengan yang lainnya. Menurut Wikipedia sendiri, nama itu merupakan sebutan yang diberikan kepada manusia, benda, produk, tempat ataupun konsep sehingga mencirikan sesuatu yang tak pernah sama.

Nama yang kita sematkan kepada seseorang atau sesuatu biasanya dibarengi dengan sebuah harapan maupun doa. Tentu saja, nama yang baiklah yang akan diberikan demi memberikan energi positif dalam perjalanannya. Nah, akta lahir sayapun memamerkan sebuah nama yang mungkin berharga bagi bapak ibu saya. Dewi, panggilan sayang dalam keluarga, walaupun di dunia maya saya lebih dikenal dengan panggilan Riana.

Panggilan Sayang untuk yang Tersayang

Mengapa orang tua menyematkan nama โ€˜Dewiโ€™ pada bagian akhir nama saya? Sekedar panggilan sayang? Mungkin saja mereka berharap bahwa saya akan tumbuh sebagai wanita yang cantik (maaf rada ge er) dan tabah dalam menghadapi kehidupan.

Seperti orang tua yang memiliki harapan baik untuk nama saya, begitupun saya yang saat ini mulai belajar terjun di dunia blogging. Saat hendak membuat blog baru, hal pertama yang saya pikirkan adalah apa nama yang cocok untuk blog ini. Selalu deh, mikir ini saja bisa beberapa bulan. Hahahha rada-rada lebay gitu ya.

Baca juga:ย Ngobrol Bareng Blogger Jogja, Katakan Wow Untuk Scrapframe Cyndo Dan โ€˜Sakukuโ€™

Akhirnya, tak jauh-jauh dari kehidupan saya secara nyata, saya memilih nama saya sendiri sebagai nama domain blog. Kenapa sih harus pilih nama sendiri? Pede amat sampai-sampai nama sendiri yang โ€˜dipopulerkanโ€™? Yakin bisa femes?

Panggilan Sayang, Miss Riana Mewakili Perasaan Hati
(Dok.Pri)

Membuat Nama Sama untuk Semua Media Sosial dan Blog

Dari awal saya membuat media sosial hingga blog, saya berusaha untuk menyamakan semua nama akun agar mudah diingat orang-orang di sekitar saya. Ya, @rianadewie adalah nama akun untuk Facebook, Instagram, Google +, Linkedin, Twitter hingga blog pertama saya berdomain www.rianadewie.com.

Tak jauh-jauh dari domain pertama, blog kedua yang bertujuan ingin lebih membranding nama saya adalah www.missriana.com. Katanya sih, Google akan lebih mengindeks jika kita menggunakan nama sama untuk semua media digital yang dibuat.

Baca juga: Buat Blog Sendiri, Cara Saya Menumpahkan Ide dan Kreativitas

Miss Riana, Panggilan Sayang para Sahabat

Sejak sebelum menikah hingga badan melebar usai menikah, beberapa kawan melemparkan panggilan sayang kepada saya dengan sebutan โ€˜missโ€™. Saat masih hepi di bangku kuliah, saya sering dipanggil Miss Cabe gara-gara suka kesetanan rasa pedas. Misal saja saat beli rujak, saking doyannya saya minta cabenyaย  sampai 15 biji. Duarrrr ๐Ÿ˜€

Hihihi… Ada pula sebutan lain yang masih saya ingat sampai hari ini adalah Miss Lemot, karena saya adalah orang dalam satu geng (cewek semua) yang tertawa paling terlambat disaat yang lain sudah terdiam usai menciptakan lelucon. Berbeda lagi saat bekerja, panggilan sayang berubah menjadi Miss Sisil karena mereka hanya menghafal nama depan (babtis) saya.

Daaannnn… Awal tahun 2018 ini, saya sengaja memilih nama domain www.missriana.com untuk mengabadikan kenangan bersama mereka. Inilah panggilan sayang dari para sahabat saya, mulai dari kuliah hingga hari ini. Terimakasih gaes, kalian menginspirasi.

Panggilan Sayang, Miss Riana Mewakili Perasaan Hati

Berharap selalu Dirindukan

Nah, mungkin harapan terakhir ini kategori yang rada kepedean sih. Miss Riana, bisa diartikan sebagai rindu dengan Riana. Hehe… Ya, ini adalah harapan sederhana, bahwa beberapa tulisan saya yang jauh dari sempurna ini semoga suatu hari nanti ada manfaatnya, walaupun seujung kuku.

***

Nah, boleh banget jika tulisan ini disebut sebagai curhat. Hihihi… Terimakasih telah mengunjungi www.missriana.com yang masih dalam tahap pembangunan ini. Semoga blog yang namanya terwujud dari panggilan sayang ini bisa femes seperti kepunyaan blogger hits, kakak-kakak yang sudah mampir. Amin ๐Ÿ˜€

20 thoughts on “Panggilan Sayang, Miss Riana Mewakili Perasaan Hati

  1. Miss Riana lebih bagus mbak dibanding Miss Lemot itu IGmu ya, ya walaupun kalau kamu dinilai lemot beneran sama sekitarmu (walaupun mungkin itu beneran ya kwkwkwk) ya jangan terus itu dijadiin branding diri (menurut pendapatku) justru hal negatif yang berusaha orang sematkan ke kita harus dilawan dengan branding positif. hahahaha cheers mbak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *